Tribun Pringsewu

Pertigaan Terminal Sarinongko Pringsewu Rawan Macet Periode Mudik Lebaran

Dishub telah melakukan rekayasa lalu lintas di ruas yang telah terprediksi rawan macet di depan Chandra Superstore dan pertigaan Terminal Sarinongko.

Pertigaan Terminal Sarinongko Pringsewu Rawan Macet Periode Mudik Lebaran
TRIBUN LAMPUNG/ROBERTUS DIDIK
Pengendara sepeda motor di Jalinbar persimpangan terminal nekat putar arah di ujung pembatas jalan (road barrier). Imbas kondisi itu, terjadi antrean kendaraan yang membuat arus lalu lintas Jalinbar terhambat, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Anggota DPRD Pringsewu meminta dinas perhubungan menempatkan petugas khusus mengantisipasi kemacetan di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ibukota Kabupaten Pringsewu.

Ketua Komisi III DPRD Pringsewu Rahwoyo menjelaskan, titik jalan yang harus ditempatkan petugas yakni, Chandra Superstore, pertigaan terminal dan Pasar Induk Pringsewu.

Personel juga disarankan berjaga di sejumlah ruas yang dijadikan jalur alternatif pengalihan arus lalu lintas.

“Harapannya keberadaan petugas mengatur arus lalu lintas di Jalinbar ibukota Pringsewu lancar agar pengguna jalan dapat terlayani dengan baik".

"Apalagi pada momen arus balik dan mudik lebaran, mayoritas yang melintas dari luar daerah Pringsewu," paparnya, Selasa (28/5/2019).

500 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2019 di Tanggamus-Pringsewu

Kepala Dinas Perhubungan Pringsewu Hendrid saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan personel di ruas Jalinbar yang terindikasi rawan macet.

Dishub telah melakukan rekayasa lalu lintas di ruas yang telah terprediksi rawan macet di depan Chandra Superstore dan pertigaan Terminal Sarinongko.

Rekayasa memasang pembatas jalan atau road barrier. Contohnya di persimpangan perempatan terminal, ruas Jalan Pemuda dan Jalinbar.

“Pembatas supaya pengemudi yang keluar ke jalan utama (Jalinbar) dan yang hendak masuk ke jalur Jalan Pemuda tidak bisa langsung menyeberang ke kanan,” urai Hendrid.

Empat Tahun Teridentifikasi 41 ODHA di Pringsewu, Diskes Beri Imbauan Ini untuk Pencegahan

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved