Suplai Energi Aman, Pertamina Pastikan Kenyamanan Pemudik Lewati Jalur Lampung

Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan memastikan ketahanan stok produk bahan bakar dalam keadaan aman.

Suplai Energi Aman, Pertamina Pastikan Kenyamanan Pemudik Lewati Jalur Lampung
Ist
Suplai Energi Aman, Pertamina Pastikan Kenyamanan Pemudik Lewati Jalur Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Guna memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang menuju ataupun keluar dari Pulau Sumatera, Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan memastikan ketahanan stok produk bahan bakar dalam keadaan aman.

"Ketahanan stok yang aman berarti distribusi bisa berjalan lancar. Distribusi lancar artinya masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kekosongan bahan bakar,” jelas General Manager MOR II, Primarini dalam rilis, Selasa (28/5).

Primarini menambahkan, jika dilihat per tanggal 28 Mei 2019, ketahanan stok untuk seluruh produk di wilayah Sumbagsel dalam keadaan yang aman.

Rinciannya adalah Premium stok 30.900 Kilo Liter (KL) dengan ketahanan stok 5.5 hari, Bio Solar stok 45.400 KL dengan ketahanan stok 5.5 hari, Pertamax 22.600 KL dengan ketahanan stok 6.3 hari.

Kemudian Turbo 1.100 KL dengan ketahanan stok 35.7 hari, Dex 1.900 KL dengan ketahanan stok 80 hari, Avtur 1.600 KL dengan ketahanan stok 32.1 hari dan LPG 5.400 Metrik Ton (MT) dengan ketahanan stok 2.9 hari.

PGN Lampung Pastikan Pasokan Gas Bumi Selama Lebaran Aman

Titik fokus utama lainnya untuk mudik tahun 2019 yang menjadi prioritas Pertamina Sumbagsel adalah ruas Tol Operasional Bakauheni – Terbanggi Besar dan ruas Tol Fungsional Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Harga Emas Hari Ini Selasa 28 Mei 2019

“Kami prediksi pemudik yang melewati jalan tol Trans Sumatera ini akan signifikan karena dapat menghemat waktu perjalanan, karenanya kami akan fasilitasi pemudik dengan beberapa titik SPBU Modular, Kios Pertamina Siaga, dan juga Motoris pembawa BBM Kemasan jika terjadi kemacetan,” lanjut Primarini.

Untuk di ruas tol ini, Primarini menyebutkan bahwa Pertamina sudah menyiapkan 8 titik SPBU Modular dan 8 titik Kios Pertamina Siaga disepanjang ruas Tol Trans Sumatera baik yang operasional maupun fungsional.

Selain itu, sebanyak 15 motoris akan disebar di Lampung untuk membantu distribusi BBM Kemasan jika kemacetan terjadi.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved