Tribun Bandar Lampung

Arinal Djunaidi Laporkan Akun Facebook Hi Arinal ke Polda Lampung

Calon gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi melalui kuasa hukum melaporkan akun media sosial Facebook Hi Arinal ke Polda Lampung.

Arinal Djunaidi Laporkan Akun Facebook Hi Arinal ke Polda Lampung
Tribunlampung.co.id/Hanif Risa Mustafa
LAPOR POLISI - Kuasa hukum calon gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi mendatangi Polda Lampung, Kamis, 30 Mei 2019. Kuasa hukum melaporkan kasus dugaan pencatutan nama Arinal melalui akun Facebook. 

TRIBUNLAMPUG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Calon gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi melalui kuasa hukum melaporkan akun media sosial Facebook Hi Arinal ke Polda Lampung.

Arinal menempuh jalur hukum karena akun FB itu mencatut namanya dan telah memanfaatkan namanya sebagai cagub terpilih.

Pengaduan Arinal ke Polda Lampung melalui kuasa hukum tertuang dalam surat laporan bernomor LP /B-749/V/2019/LPG/SPKT, tertanggal 30 Mei 2019.

Kuasa hukum Arinal, Gindha Ansori Wayka, mengungkap akun FB tersebut mulai aktif pada Selasa (28/5/2019). Akun ini, beber dia, telah mengirim pesan kepada beberapa orang.

"Sedikitnya empat sampai lima orang," katanya, Kamis (30/5/2019).

Kliennya khawatir pencatutan nama melalui akun FB itu meluas dan memakan korban. Kliennya menengarai akun FB Hi Arinal memanfaatkan foto dan nama Arinal untuk meminta uang.

Tak hanya melalui FB, menurut Gindha, dugaan penyalahgunaan nama Arinal juga terjadi lewat aplikasi percakapan WhatsApp dengan nomor 081367217781.

"Beberapa orang yang dapat pesan itu konfirmasi ke Pak Arinal kebenaran akun tersebut. Kami tahu setelah konfirmasi (ulang) ke Pak Arinal, bahwa nomor (WA) dan akun (FB) itu bukan (milik) beliau. Karena itu segera kami laporkan," jelas Gindha.

Meskipun akun Hi Arinal sudah menghubungi beberapa orang, Gindha menyebut belum ada yang melapor terkena penipuan dan mengalami kerugian materil.

"Untuk sementara belum ada yang konfirmasi terkait kerugian. Tapi, kami menduga percakapannya sudah mengarah pada dugaan penyalahgunaan dengan permintaan sesuatu," katanya.

Gindha menyatakan Arinal telah meminta agar segera melapor ke kepolisian sebagai langkah antisipasi.

"Kami akan menunggu penyidikan Polda Lampung untuk mengungkap hal ini," ujarnya.

"Kami juga mengimbau masyarakat berhati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan Arinal Djunaidi. Dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan, ada pihak yang melakukan perbuatan serupa, mohon konfirmasi terlebih dahulu kepada orang-orang terdekat Arinal, dalam hal ini keluarga, terkait kebenaran informasi tersebut."

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad memastikan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda telah menerima laporan dari kuasa hukum Arinal.

"Laporan akan kami teruskan ke Ditreskrimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus) untuk penyidikan dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata Pandra, Kamis. (Tribunlampung.co.id/Hanif Risa Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved