Muli Bandar Lampung 2015 Iren Nantikan Semur Ayam Buatan Mama Tiap Lebaran

Di momen Idul Fitri, pasti identik dengan makan hidangan utama bersama keluarga besar sebelum melaksanakan salat Id .

Muli Bandar Lampung 2015 Iren Nantikan Semur Ayam Buatan Mama Tiap Lebaran
Tribunlampung.co.id/Sulis
Virenia Phalosa Rimau 

TRIBUNLAMPUNGCO.ID,BANDARLAMPUNG - Di momen Idul Fitri, pasti identik dengan makan hidangan utama bersama keluarga besar sebelum melaksanakan salat Id atau terkadang dilakukan sepulang salat Id.

Kebiasaan di keluarga Virenia Phalosa Rimau, ibundanya pasti memasak menu spesial khas Lebaran yakni semur ayam, sambal ati dan rendang daging sapi.

"Itu makanan yang paling ditunggu pas makan bareng keluarga besar. Ada semur ayam, sambel ati, sama rendang buatan Mama. Dimakannya pakai ketupat," beber Iren kepada Tribun, Kamis (30/5/2019).

Menu opor ayam juga selalu ada di keluarga Anindita Veyba Aldarizky saat momen Idul Fitri. Menurutnya jika tidak ada opor ayam plus ketupat kurang afdol.

"Itu (opor ayam) makanan kesukaan aku banget. Terlebih masakan rumah pasti beda," kata Anin.

Anin Jadikan Momen Idul Fitri untuk Bermaafan dan Kumpul Keluarga Besar

Menu pelengkap lainnya diakui Anin pasti ada, namun tetap pilihannya adalah opor ayam. Selain itu yang membuat beda adalah suasananya dimana makan bersama keluarga inti di momen Id.

Sementara di keluarga Iin Advikha Sari, yang tidak ketinggalan orangtuanya pasti memasak soto ayam.

Itu jadi menu favorit keluarganya, disantap dengan lontong daun yang juga dibuat sendiri oleh ibunya.

"Keluarga kami memang kalau sarapan pakai bahan santen kurang suka jadi yang pasti ada tiap Lebaran adalah soto ayam plus lontong," bebernya.

Selain itu juga ada menu pecel bagi yang tidak ingin santap makanan berkuah. Sayurannya macam-macam ada rebusan bayam, irisan pepaya muda, tauge, dan juga tahu goreng. "Meksipun Ibu aku tidak hanya pas Lebaran aja bikin soto atau pecel. Cuman kalau makannya pas Lebaran beda aja, karena makannya bareng-bareng keluarga besar," ungkap Iin. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved