Pemkot Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Raih Opini WTP Kesembilan Kali

Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Pemkot Bandar Lampung Raih Opini WTP Kesembilan Kali
Ist
Pemkot Bandar Lampung Raih Opini WTP Kesembilan Kali 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bandar Lampung, Tahun Anggaran 2018, di ruang auditorium BPK setempat, pada Selasa (28/5).

Pemberian opini WTP tersebut disampaikan langsung oleh Sunarto, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, saat menerangkan kepada kepada tujuh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, saat menyampaikan hasil penilaian atas LKPD dari masing-masing Kabupaten/Kota.

Penghargaan yang diraih oleh kota Tapis Berseri untuk kesembilan kalinya ini membuat Wali kota Herman HN bersyukur karena masih bisa menjaga prestasi tersebut.

Wali Kota Herman HN mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh unsur dan pegawai di wilayah Pemkot setempat. Sehingga sistem administrasi dapat menjadi penilaian yang cukup baik dari BPK.

"Alhamdulillah, Kota Bandar Lampung masih mendapat WTP hasil audit BPK Perwakilan Lampung. Kita harus tetap bekerja keras lagi mempertahankan predikat ini untuk kedepannya, dan saya berharap apa yang kita capai tidak lantas membuat kita berleha-leha," ungkap Wali Kota dua periode itu.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Sunarto mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) tahun anggaran 2018 dari enam Pemkab dan satu Pemkot di Provinsi Lampung. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved