PT Jasa Raharja Cabang Lampung Lepas 193 Peserta Mudik Bareng BUMN

PT Jasa Raharja Cabang Lampung memberangkatkan 193 peserta dalam program Mudik Bareng BUMN 2019.

PT Jasa Raharja Cabang Lampung Lepas 193 Peserta Mudik Bareng BUMN
Tribunlampung.co.id/Ana
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Lampung Suratno (empat dari kanan) melepas peserta Mudik Bareng BUMN 2019. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - PT Jasa Raharja Cabang Lampung memberangkatkan 193 peserta dalam program Mudik Bareng BUMN 2019.

Peserta mudik menggunakan empat armada bus ini akan menuju Sumatera Selatan (Palembang) dan Sumatera Barat (Padang).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Lampung Suratno mengatakan, PT Jasa Raharja Cabang Lampung kedepan akan terus melaksanakan kegiatan Mudik Bareng, harapannya dengan jumlah peserta yang lebih banyak, sehingga manfaat Jasa Raharja bisa semakin luas dirasakan oleh masyarakat.

Tahun ini, pelepasan peserta mudik dilaksanakan di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung.

"Sengaja kita lakukan pelepasan peserta mudik di Terminal Rajasaba untuk menunjukkan bahwa Terminal Rajabasa ini asyik dan aman untuk pemudik," jelasnya di sela pelepasan di Terminal Rajabasa, Kamis (30/5) pagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, Mudik Bareng ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Disamping itu, dengan program Mudik Bareng yang dilakukan secara terus menerus, PT Jasa Raharja ingin merubah perilaku masyarakat pengguna kendaraan roda dua untuk beralih pada alat angkutan umum dan transportasi massal.

Jalinbar Gunung Sugih-Terbanggi Besar Siap Digunakan Sebagai Jalur Alternatif Mudik

"Untuk penumpang tujuan Palembang, karena sudah ada jalan tol, perkiraan perjalanan memakan waktu sekitar 6 jam. Sedangkan yang ke Padang perjalanan sekitar 20 jam, perkiraan besok pagi sudah sampai dengan aman dan selamat," harapnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengatakan, momen Mudik Bareng BUMN 2019 dapat meningkatkan keakraban di tengah masyarakat.

"Kedua, ini adalah cerminan kita masyarakat Indonesia yang walaupun bermacam-macam tapi bisa guyup rukun, bisa mudik dan bergembira bersama menyambut lebaran," jelas dia.

Qudrotul Ikhwan juga mengimbau agar kedepan semakin banyak pemudik yang menggunakan transportasi massal seperti bus atau kereta api apabila menuju Palembang.

(Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved