Tribun Lampung Selatan

Ada Apa Ini? Awak Media Dibatasi Meliput Kunjangan Wakapolri di Bakauheni

Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto melakukan peninjauan persiapan pelayanan mudik lebaran di pelabuhan Bakauheni pada jumat (31/5).

Ada Apa Ini? Awak Media Dibatasi Meliput Kunjangan Wakapolri di Bakauheni
Tribunlampung.co.id/Dedi
Awak Media Dibatasi Meliput Kunjangan Wakapolri di Bakauheni 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto melakukan peninjauan persiapan pelayanan mudik lebaran di pelabuhan Bakauheni pada jumat (31/5).

Rombongan Wakapolri tiba dengan menggunakan helicopter Polri pada sekitar pukul 10.30 wib. Rombongan langsung meninjau dermaga eksekutif pelabuhan Merak.

Namun sayang kunjungan wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto ini tidak bisa diliput secara bebas oleh awak media saat dilakukan pemaparan di posko terpadu mudik lebaran di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni.

Kondisi ini membuat awak media yang melakukan peliputan mudik lebaran di pelabuhan Bakauheni memilih untuk beranjak dari lokasi posko terpadu pelayanan mudik lebaran.

Sejauh ini belum ada penjelasan dari pihak Polda Lampung terkait dengan pembatasan. Awak media juga mengeluhkan adanya penelantaran di dermaga eksekutif. Sebelumnya saat hendak menuju ke dermaga eksekutif, tersedia kendaraan dari posko.

Tercatat Sudah 200 Ribu Pemudik Pulau Jawa Tiba di Pelabuhan Bakauheni

Namun saat hendak kembali ke posko, kendaraan yang semula membawa para awak media justru membawa para anggota polri.

Sehingga para awak media harus berjalan kaki dari dermaga eksekutif ke sea port interdiction yang berjarak sekitar 500 meter.

Waspadai Peredaran Daging Gelonggongan Jelang Lebaran, Begini Cara Cek Daging Sehat

Sejauh ini belum ada klarifikasi dari pihak Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan terkait dengan kejadian pada saat kunjungan wakapolri ke pelabuhan Bakauheni.

Sementara itu, arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni pada H-5 menjelang lebaran hari ini terpantau normal. Tidak ada penumpukan dan antrian penumpang di loket penumpang pejalan kaki.

Bahkan arus penyeberangan terlihat lebih lengang jika dibandingkan hari kemarin.

Tidak hanya pada penumpang pejalan kaki. Pada arus penyeberangan kendaraan pun terpantau normal. Tidak ada lonjakan arus penyeberangan yang berarti. Untuk penyeberangan didominasi oleh mobil pribadi. Sedangkan untuk truk barang. dilakukan pembatasan.(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved