Pesisir Barat

BPBD Pastikan Pantai di Pesibar Aman Untuk Wisata Lebaran

Beberapa pantai di Pesisir Barat yang menjadi tujuan wisatawan saat lebaran dipastikan aman untuk dikunjungi.

BPBD Pastikan Pantai di Pesibar Aman Untuk Wisata Lebaran
Ist
BPBD Pastikan Pantai di Pesibar Aman Untuk Wisata Lebaran

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Beberapa pantai di Pesisir Barat yang menjadi tujuan wisatawan saat lebaran dipastikan aman untuk dikunjungi.

Selain indah, kawasan pantainya sangat bersih. Pantai Tanjung Setia, Pantai Melasti Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Pantai Mandiri Sejati, Krui Selatan dan Pantai Labuhan Jukung serta Walur Kecamatan Pesisir Tengah. Saat lebaran atau hari libur lainya, kerap menjadi tempat favorit bagi para wisatawan lokal untuk berlibur.

“Kami berharap pengunjung kiranya mengikuti himbauan dari petugas dan mentaati larangan yang ditulis dan telah dipasang di pinggir pantai. Agar pengunjung terhindar dari musibah,” terang Saipullah Amir, Kepala BPBD Pesibar, Minggu (26/5).

Selain itu, tambah Saipullah, menjelang dan pasca lebaran Idul Fitri, pihaknya selalu siaga dengan menempatkan Satuan Pelaksana (Satlak) bencana alam dan petugas BPBD Pesisir Barat di kawasan pantai yang menjadi tujuan wisata.

“Diharapkan bagi para pengunjung untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, sehingga pantai tetap bersih dari sampah,” tutup Saipullah.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved