Pesisir Barat

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Gerbong mutasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesbar) kembali bergerak, Senin (27/5).

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Ist
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT – Gerbong mutasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesbar) kembali bergerak, Senin (27/5).

“Pemindahan tugas dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam peyelenggaraan pemerintahan. Tujuannya tak lsin untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta proses penyegaran pada struktur organisasi perangkat daerah,”ucap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya sambung Bupati, sebagaimana diketahui, kewenangan mengangkat, memberhentikan dan memindahkan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pesbar adalah merupakan kewenangan Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di daerah.

Sebagaimana telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010, bunyinya bahwa kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pegawai negeri sipil adalah Pejabat Pembina Kepegawaian daerah, ungkapnya.

Bupati berharap kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai ASN dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada OPD.

“Sebagai tempat tugas saudara, masing-masing,saya berpesan kepada saudara-saudara agar dapat melakukan pembenahan serta membuat terobosan-terobosan baru. Baik yang menyangkut disiplin aparatur maupun adminitrasi kepegawaian, serta penyusunan dan pelaksanaan program sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diembankan pada saudara-saudara sekalian.”pinta Bupati.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pesbar itu mengatakan sebagai pimpinan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maka saudara memiliki beban dan tanggung jawab yang besar, demi untuk mewujudkan percepatan pembangunan di Pesibar yang kita banggakan ini.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved