Tribun Lampung Utara

Hari Lahir Pancasila, Bupati Lampung Utara Minta ASN Ikut Upacara Sabtu Besok

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara meminta kepada aparatur sipil negara ikut upacara lahir pancasila, Sabtu 1 Juni 2019.

Hari Lahir Pancasila, Bupati Lampung Utara Minta ASN Ikut Upacara Sabtu Besok
Tribunlampung.co.id/Anung
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (kanan pakai peci dan batik biru). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara meminta kepada aparatur sipil negara ikut upacara lahir pancasila, Sabtu 1 Juni 2019.

"Saya sudah sampaikan melalui kepala satuan kerja untuk di informasikan kepada stafnya agar ikut upacara pada Sabtu besok‎," katanya, Jumat 31 Mei 2019. 

Bagi yang tidak hadir tentunya akan mendapatkan sanksi melalui inspektorat Lampung Utara dan kepala satuan kerja perangkat daerah.

Meski peringatan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2019 merupakan hari libur Nasional, namun Pegawai Negeri Sipil(PNS) di Kabupaten Lampung Utara(Lampura) diwajibkan mengikuti upacara bendera.

”Hal ini sesuai dengan intruksi Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, bahwa setiap PNS harus ikut upacara bendera,”ujar Pj. Sekda Lampura Sofyan.

Menyikapi hal tersebut, Sofyan menambahkan, dirinya telah berkoordinasi dan merencanakan kegiatan upacara dengan pihak Kesbangpol, guna menunggu petunjuk teknis pelaksanaan secara tertulis.

Ditemukan Tewas di Kamar, Bapak dan Anak di Lampung Diduga Korban Pembunuhan

Kendati demikian, dirinya menuturkan telah menginformasikan hal itu kepada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) bahwasanya Pegawai Negeri Sipil(PNS) wajib masuk kerja pada Jumat, 31 Mei dan Sabtu, 1 Juni 2019, mengingat tanggal 1 Juni adalah Hari Lahirnya Pancasila.

Prakiraan Cuaca BMKG Lampung Jumat, 31 Mei 2019

”Karena peringatan hari lahirnya Pancasila tersebut merupakan suatu kewajiban semua warga negara. Jadi sudah selayaknya bila kita mengadakan upacara sebagai salah satu bentuk penghormatan,”ucapnya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved