Tribun Tanggamus

KPU Tanggamus Tunggu Surat Resmi MK Soal Gugatan Sengketa Pemilu 2019

Menurut anggota KPU Tanggamus Hayesta F Imanda, sejauh ini hal itu masih sebatas informasi sebab belum ada surat resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK).

KPU Tanggamus Tunggu Surat Resmi MK Soal Gugatan Sengketa Pemilu 2019
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - Pemilu 2019. KPU Tanggamus Tunggu Surat Resmi MK Soal Gugatan Sengketa Pemilu 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - KPU Tanggamus mengaku ada informasi gugatan sengketa Pemilu 2019. 

Menurut anggota KPU Tanggamus Hayesta F Imanda, sejauh ini hal itu masih sebatas informasi sebab belum ada surat resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Gugatan ada dari Partai Gerindra, tapi belum diketahui apakah permohonan itu diterima MK atau tidak. Jika diterima atau teregistrasi maka lanjut ke sidang, tapi jika ditolak maka tidak sidang," kata Hayesta.

Ia mengaku, maka saat ini pihaknya hanya bisa menunggu surat resmi dari MK. Dari surat tersebut nanti diketahui materi permohonan gugatan serta jadwal sidang gugatan.

Sebelumnya saat pleno perolehan suara yang digelar KPU Tanggamus pada Senin 29 April 2019 sampai Kamis 2 Mei 2019 di Hotel VIP, Gisting ada tiga partai yang ajukan keberatan atas hasil pleno.

Ketiganya yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat terkait perolehan suara calon DPRD kabupaten. Partai-partai tersebut selanjutnya mengisi formulir DB2.

Selanjutnya dari Bawaslu Tanggamus tidak permasalahkan hasil pleno. (Tribunlampung.co.id/Tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved