Tribun Metro

Mulai Tanggal Ini ASN Metro Wajib Pakai Seragam dengan Tambahan Atribut Khas Lampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mewajibkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) mengenakan pakaian seragam dengan tambahan atribut khas Lampung.

Mulai Tanggal Ini ASN Metro Wajib Pakai Seragam dengan Tambahan Atribut Khas Lampung
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Sekkot Metro Nasir AT 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mewajibkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) mengenakan pakaian seragam dengan tambahan atribut khas Lampung.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT mengatakan, ketentuan tertuang salam surat Walikota Metro nomor 003.3/430/SETDA/01/2019 tertanggal 27 Mei 2019. Dimana selain memakai pakaian dinas, ASN menggunakan atribut tambahan khas Lampung.

"Jadi, untuk pejabat struktural esselon II, III dan IV pria, itu mengenakan kopiah dan kain tumpal. Untuk jabatan fungsional dan tenaga kontrak pria, mengenakan sarung sebatas lutut dan peci," tukasnya, Jumat (31/5).

Sementara untuk pejabat struktural maupun fungsional dan tenaga kontrak wanita, diwajibkan mengenakan selendang tapis. Ketentuan ini diberlakukan mulai tanggal 10 Juni hingga 14 Juni 2019 mendatang.

Setelah 2 Juni Masa Jabatan Ridho Habis, Inilah Sosok yang Akan Mengisi Plh Gubernur Lampung

Pakaian, terus Nasir, digunakan selama rangkaian peringatan hari jadi Kota Metro ke-82. Selain untuk ASN, imbauan juga diperuntukkan untuk sejumlah perbankkan dan swasta agar turut berpartisipasi.

Samsat Imbau Pajak Kendaraan Jatuh Tempo Dibayar Sebelum 15 Juni 2019

Ia meminta, jangan sampai ada kesan hajat perayaan Hut Bumi Sai Wawai ke-82 hanya milik pemerintah. Namun sebaliknya milik masyarakat Metro. Karenanya, seluruh komponen juga dilibatkan.

"Saya tekankan pada OPD, bahwa konsep hari jadi ini merupakan hajat masyarakat. Dengan melibatkan seluruh unsur, seperti bidang kesenian. Harus jadi kesatuan dalam sebuah even. Sehingga masyarakat bisa turut serta berpartisipasi," imbuhnya. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved