Pesisir Barat

Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Lambar

Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.IK memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Lambar
Ist
Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Lambar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.IK memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang berlangsung di Mapolres Lampung Barat, Selasa 28 Mei 2019.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM menginformasikan bahwa hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0422 Lampung Barat Mayor Inf Agus Susanto, SE. Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, BPBD Lampung Barat, Dinas perhubungan.

Dinas Kesehatan Lampung Barat dan Pesisir Barat, TNI, Polri, Sat Pol PP, Senkom, Pramuka, Dinas Perhubungan, Para PJU Polres Lampung Barat, setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran berikut tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi SIK menerangkan bahwa Operasi Ketupat krakatau 2019 yang merupakan operasi kepolisian terpusat yang diselenggarakan dengan skala nasional, oleh 34 Polda se-Indonesia.

Ada 11 Polda yang masuk dalam skala prioritas pengamanan Operasi Ketupat. Dalam Operasi tersebut akan melibatkan sebanyak 160.335 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, masing masing Pemda, serta Stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Lambar.
Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Lambar. (Ist)

Di wilayah hukum Polres Lampung Barat yang juga meliputi wilayah Kabupaten Pesisir Barat, disiapkan 4 Pos pengamanan yaitu Pos Pengamaan yang berada di Pinus Sumberjaya, Sukau, dan Pos Keamanan tanjung setia, sedangkan 2 Pos Pelayanan lebaran berada di Tugu Liwa Lampung Barat dan Pasar Krui Pesisir Barat .

Posko pelayanan ini akan diisi oleh personil gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan Pemkab Lampung Barat dan Pesisir Barat, Sat Pol PP dan Damkar.

Lebih lanjutnya lagi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Kesehatan telah mempersiapkan Pos Komando Taktis (poskotis) Kesehatan dibeberapa titik lokasi jalur mudik-balik lebaran tahun 2019 diantaranya:

1. Selendang Mayang
2. Pekon Biha
3. Pantai Mandiri
4. Pantai Lab Jukung
5. Pasar Krui
6. Pantai Tebak
7. Pantai Pulau Pisang
8. Lemong.

Selain itu juga Rumah Sakit dan seluruh UPT Puskesmas yang dilalui jalur mudik lebaran tahunn 2019 ini siap memberikan pelayan 24 jam.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved