Tribun Lampung Selatan

Cuti Bersama Lebaran 2019, Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan Tetap Beroperasi hingga H-1 Lebaran

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Selatan tetap buka pelayanan untuk pembuatan dokumen kependudukan meski libur cuti bersama Lebaran.

Cuti Bersama Lebaran 2019, Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan Tetap Beroperasi hingga H-1 Lebaran
tribunlampung/Dedi Sutomo
Cuti bersama Lebaran 2019, Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan tetap beroperasi beri layanan pada masyarakat. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan tetap membuka pelayanan untuk pembuatan dokumen kependudukan meski libur cuti bersama Lebaran.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan, Edi Finandi, pelayanan untuk pembuatan dokumen kependudukan tetap dibuka pada Sabtu (1/6/2019) ini dan Senin serta Selasa besok atau H-2 dan H-1.

“Untuk petugas yang berjaga kita ambilkan dari pegawai yang memang tinggal di Kalianda dan tidak mudik Lebaran,” kata dia kepada Tribun.

Untuk pelayanan yang bisa dilayani seperti pembuatan KTP-el dan perekemanan, pembuatan Kartu Keluarga (KK) serta juga pembuatan surat pindah.

Edi mengatakan, dibukanya pelayanan ini untuk memberikan kesempatan kepada warga yang sedang pulang kampung mengurus administrasi kependudukannya.

Libur Lebaran Disdukcapil Mesuji Tetap Buka Layanan

Disdukcapil Lampung Selatan Buka Layanan Kependudukan 3-4 Juni 2019

Karena biasanya kesempatan mereka untuk mengurus dokumen kependudukan hanya saat libur mudik Lebaran seperti saat ini.

“Pelayanan ini akan kita buka sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 14.00 wib. Silahkan kepada warga yang ingin mengurus dokumen kependudukannya untuk mendatangi kantor Dinas Dukcapil,” ujar Edi Finandi.

Sementara itu dari pantauan Tribun, cukup banyak warga yang mengurus dokumen kependudukan.

Salah satunya M. Ali warga asal Sidomulyo. Ia membuat KTP EL karena setelah Lebaran hendak ke Jakarta mencari pekerjaan.

“Kalau sudah dibuat sekarang nanti setelah lebaran tinggal berangkat saja,” terangnya.

Juga terlihat warga asal dari Kecamtan Tanjungsari yang secara berkelompok datang. Mereka ingin membuat KTP EL. Karena selama ini KTP EL mereka belum juga jadi.

“ Tadi sewaktu ke Kepala Desa, dikatakan untuk datang ke Kalianda karena pelayanan pembuatan KTP El tetap buka,” terang Sri Ningsih, warga dari Tanjunsari.

(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)
 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved