Tribun Lampung Barat

Hari Lahir Pancasila, Bupati Parosil Beri Hadiah Umrah Komandan Upacara

Kapten Inf Waniran yang juga Danramil 422/04/ Balik Bukit diberikan hadiah umroh oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus

Hari Lahir Pancasila, Bupati Parosil Beri Hadiah Umrah Komandan Upacara
Tribunlampung.co.id/Beni
Hari Lahir Pancasila, Bupati Parosil Beri Hadiah Umrah Komandan Upacara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Kapten Inf Waniran yang juga Danramil 422/04/ Balik Bukit diberikan hadiah umroh oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat peringatan hari lahir Pancasila, (1/6/2019) di Lapangan kantor Bupati Lambar.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Dandim 0422 Letkol kav Adri Nurcahyo, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua Bhayarangkari, Ketua Persit.

Dalam kesempatan tersebut Parosil bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan sambutan Kepala BPIP bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

"Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inskulusif. proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Kapolresta Wirdo: Kita Bersatu Membangun Bangsa

Kemudian, dengan merayakan hari kelahiran pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, pancasila sebagai letstars dinamis bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuagan dan pembangunan bangsa kedepan.

PNS Mangkir Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bakal Kenal Pemotongan Tunjangan Segini

Terakhir, kata dia semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pencasila sebagai dasar negara.

"ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagian seluruh bangsa indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. “kita Indonesia, kita Pancasila”.

(Tribunlampung.co.id/Beni Yulianto)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved