Mudik Lebaran 2019

Mudik Lebaran 2019, Kodim 0421 Lamsel dan KKP Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Bus dan Travel

Kodim 0421 Lampung Selatan besama Karantina Kesehatan Panjang (KKP) melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir travel dan bus di terminal Bakauheni.

Mudik Lebaran 2019, Kodim 0421 Lamsel dan KKP Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Bus dan Travel
tribunlampung/Dedi Sutomo
Pemeriksaan kesehatan para sopir bus dan travel di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (1/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kodim 0421 Lampung Selatan besama Karantina Kesehatan Panjang (KKP) melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir travel dan bus di terminal penjemputan Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (1/6/2019).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan adanya sopir angkutan Lebaran yang kondisi fisiknya tidak sehat saat pelayanan mudik Lebaran.

Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihaknya bersama KKP Panjang untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir angkutan Lebaran yang ada di terminal penjemputan Pelabuhan Bakauheni.

“Tentu para sopir ini perlu sehat secara fisik, karena mereka akan membawa penumpang mudik Lebaran. Kalau kondisi mereka tidak sehat, konsentrasi mereka pun akan kurang saat membawa kendaraan,” terangnya.

Melalui pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir angkutan Lebaran ini, terang Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, diharapkan lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik Lebaran yang ingin melanjutkan perjalannya menggunakan angkutan umum.

Dirinya mengatakan, pemeriksaan kesehatan tidak hanya dilakukan kepada para sopir angkutan Lebaran.

Namun bila ada masyarakat atau pemudik yang juga ingin melakukan pemeriksaan juga dilayani secara gratis di posko kesehatan yang dibuka Kodim 0421 di Pelabuhan Bakauheni.

Letkol Kav Robinso Oktovianus Bessie pun mengingatkan para pemudik yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk tetap menjaga kesehatan. Terutama yang hendak menempuh perjalan jauh.

“Kalau memang kondisi fisik sudah letih lebih baik istirahat. Banyak pokso mudik lebaran didirikan disepanjang jalur mudik. Jangan memaksakan diri yang justru bisa berakibat fatal nantinya,” ujar dirinya.

Seorang pengemudi bus bernama Joni mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis oleh Kodim 0421 Lampung Selatan.

Menurutnya pemeriksaan gratis tersebut juga membantu para sopir bus mengetahui kondisi fisiknya.

“Kita senang adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini. Kita juga jadi tahu kondisi kesehatan kita. Karena kan kita juga akan membawa penumpang,” terangnya.

(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)
 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved