Polda Lampung

Wakapolri Komjen Ari Dono Tinjau Bakauheni, Minta Aparat Beri Pelayanan Maksimal ke Pemudik

Wakapolri Komjen Ari Dono Tinjau Bakauheni, Minta Aparat Beri Pelayanan Maksimal ke Pemudik yang melalui Pelabuhan Bakauheni.

Wakapolri Komjen Ari Dono Tinjau Bakauheni, Minta Aparat Beri Pelayanan Maksimal ke Pemudik
Istimewa
Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto melakukan peninjauan persiapan pelayanan mudik lebaran di Pelabuhan Bakauheni pada Jumat (31/5/2019). 

Wakapolri Komjen Ari Dono Tinjau Bakauheni, Minta Aparat Beri Pelayanan Maksimal ke Pemudik yang melalui Pelabuhan Bakauheni.

KALIANDA, TRIBUN - Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto melakukan peninjauan persiapan pelayanan mudik lebaran di Pelabuhan Bakauheni pada Jumat (31/5/2019).

Rombongan Wakapolri tiba dengan menggunakan helikopter Polri sekitar pukul 10.30 WIB, disambut Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto. Rombongan langsung meninjau Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.

Informasi yang diperoleh Tribun Lampung dari Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad, dalam kunjungan tersebut Wakapolri Komjen Ari Dono mendengarkan presentasi dari Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan.

KPK Catat Sejarah, Penjarakan Satu Keluarga dalam Kasus Proyek Air Minum di Lampung

"Kalau saya dengarkan peresentasi dari Kapolda dan Kapolres, mereka sudah siap, persiapan mereka dari alternatif 1 dan alternatif 2, mereka sudah mempersiapkan semua," ujar Wakapolri.

Wilayah Lampung, menurut Wakapolri, ada keuntungan karena bisa belajar dari kondisi Pelabuhan Merak. Untuk awal dari kegiatan operasi ini Pelabuhan Merak yang akan lebih dulu, mereka kedatangan tamu yang lebih banyak.

"Dari hasil evaluasi dan pantauan bersama, sampai tadi siang saya berangkat dari Pelabuhan Merak, ada peningkatan 50 persen lebih untuk kendaraan roda 4, kemudian 200 persen lebih kendaraan roda 2," ungkapnya.

Mereka itulah yang  pada arus mudik ini, dan pada saat arus balik nanti, akan menjadi tamunya Lampung. Karena itu, Lampung bisa mempersiapkan bagaimana meningkatkan pelayanan.

"Kalau pelabuhan, saya rasa sudah cukup besar dan memadai. Masyarakat kita yang akan kembali nanti ke Jakarta dan sekitarnya itu, mereka pada dasarnya sudah siap dengan fenomena macet dan lain sebagianya."

Boytenjuri, Pj Gubernur Lampung yang Gantikan Ridho Ficardo

"Kita pemerintah harus bisa mempersiapkan, memberikan pelayanan yang maksimal, jangan sampai mereka ada yang sakit lalu tidak tertolong, atau kemukianan ada kerusakan kendaraan, dan sebagainya," ujar Wakapolri.

Menurut Wakapolri Ari Dono, dengan dioperasikannya jalan tol Lampung hingga Palembang, kemungkinan jumlah kendaraan roda 4 akan meningkat sampai 50 persen. Mereka ingin mencoba jalan tol yang baru.

"Sehingga nanti pada saat baliknya titik letih di sini, sehingga itu yang perlu kita persiapkan," pesannya.

Wakapolri mengatakan, puncak arus mudik diperkirakan H-4  dan akan terus ada yang berangkat sampai H-2. "Sebanyak 4.800 lebih personel kita sebar, sampai dipersiapkan Pos  Antibegal di area tertentu, kita siapkan semua," papar Ari Dono.(*)

Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved