Mudik Lebaran 2019

Jadi Pilihan Utama Pemudik, Ini Jumlah Kendaraan yang Lalui Tol Lampung Selama Arus Mudik

Kehadiran tol Lampung atau jalan tol trans Sumatera (JTTS) pada mudik lebaran tahun ini

Jadi Pilihan Utama Pemudik, Ini Jumlah Kendaraan yang Lalui Tol Lampung Selama Arus Mudik
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
suasana di pintu Tol Bakauheni Selatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kehadiran tol Lampung atau jalan tol trans Sumatera (JTTS) pada mudik lebaran tahun ini menjadi pilihan utama para pemudik.

Berdasarkan data dari PT. Hutama Karya Tol ruas Bakauheni – Terbanggi, sejak H-7 hingga H-4 Idul Fitri 2019, jumlah kendaraan yang melalui tol Bakauheni – Terbanggi Besar mencapai 60 ribu unit kendaraan.

“Sejak H-7 hingga kemarin, sudah sekitar 60 ribuan kendaraan yang melalui tol. Sebagian besar pemudik dari pintu tol Bakauheni Selatan,” kata Kacab PT. Hutama Karya Tol cabang Bakauheni – Terbanggi Besar, Hanung Hanindito kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (2/6/2019).

Dirinya mengatakan dibukanya jalur tol Terbanggi Besar hingga Kota Agung mempengaruhi pemudik untuk melalui jalan tol. Karena kini perjalanan mereka untuk sampai ke Palembang jauh lebih cepat.

“Sekarang kan perjalanan mudik hingga sampai Palembang sudah jauh lebih cepat dengan adanya tol. Sehingga memang pemudik banyak yang melalui tol,” terang dirinya.

Tol pun menjadi pilihan utama para pemudik.

Antrean Kendaraan Kembali Mengular di Pintu Tol Bakauheni Selatan

Ramainya kendaraan pemudik yang melalui tol ini berimbas dengan adanya antrean panjang pada pintul tol Bakauheni Selatan.

Terutama pada saat jam-jam/waktu bongkaran kapal dimana jumlah kendaraan yang datang meningkat.

Pada mudik lebaran ini PT. Hutama Karya Tol ruas Bakauheni – Terbanggi Besar menyiapkan 3 titik pasang rest area yakni di KM 33, KM 87 dan KM 116.

Pada rest area ini disediakan fasilitas SPBU mini, tempat istirahat, mushola dan kamar kecil.

Hanung sendiri mengingatkan kepada para pemudik yang ingin melalui jalan tol untuk mengecek kondisi kendaraannya saat hendak melalui tol.

Ia meminta para pemudik memastikan kondisi kendaraan baik dan kondisi fisik pengemudinya juga bugar.

“Kami mengimbau kepada para pemudik untuk benar-benar memperhatikan kondisi kendaraan. Pastikan kondisinya baik. Begitu juga pengemudi harus bugar. Karena jika kondisi kendaraan tidak prima berpotensi terjadi kecelakaan,” ujar Hanung.

Dari catatan Tribunlampung.co.id selama mudik lebaran ini setidaknya sudah ada 4 kejadian lakalantas di ruas jalan tol Trans Sumatera sejak dari Bakauheni hingga Kota Agung Palembang.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved