Tribun Tulangbawang

Winarti Imbau Warga Jaga Keamanan Lingkungan Rumah selama Mudik

Menjelang Lebaran, Bupati Tulangbawang Winarti mengajak masyarakat berhati-hati dan terus waspada menjaga keamanan lingkungan

Winarti Imbau Warga Jaga Keamanan Lingkungan Rumah selama Mudik
ist
Bupati Tulangbawang Winarti saat Safari Ramadan ke Kampung Tri Jaya Kecamatan Penawartama, Selasa (21/5) 

Winarti Imbau Warga Jaga Keamanan Lingkungan Rumah selama Mudik 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Menjelang Lebaran, Bupati Tulangbawang Winarti mengajak masyarakat berhati-hati dan terus waspada menjaga keamanan lingkungan sekitar rumah.

Pasalnya, lingkungan sekitar rumah biasanya kerap lengang lantaran ditinggal penghuni mudik atau berkunjung ke rumah sanak saudara.

Bupati Winarti Ajak Warga Rajut Persatuan Pasca Pemilu

Winarti mengatakan, kewaspadaan menjaga lingkungan tempat tinggal ini dinilai penting untuk mencegah terjadinya tindak pencurian oleh tangan tangan jahil yang memanfaatkan momentum Lebaran.

"Bagi warga yang akan mudik ke kampung halaman untuk terus hati-hati di jalan. Jangan lupa mengecek keamanan rumah dan menitipkan kepada tetangga, mengingat akan ditinggal dalam waktu beberapa hari," terang Bupati Winarti, Minggu (2/6).

Pernyataan ini disampaikan Winarti mengingat warga Tulangbawang juga memiliki tradisi mudik Lebaran, seperti halnya masyarakat di daerah lain.

Segera Bangun Tugu di Astra Ksetra, Winarti: Jaga, Lampu-lampu Jangan Dirusak

Menurut Winarti, Tulangbawang banyak ditinggali masyarakat dari berbagai wilayah lantaran Tulangbawang sebagai tempat masyarakat bekerja mencari nafkah dan mengabdi pada negara.

"Yang akan mudik Lebaran, jangan lupa jaga keamanan rumah masing-masing, matikan kompor gas, kunci rumah dan yang penting lapor ke RT setempat, agar rumah kosong bisa selalu dipantau aparatur kampung setempat," pesan Winarti.

Winarti juga mengajak masyarakat dapat terus saling menghormati sesama dan menjaga kemajemukan.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved