Lebaran 2019

H-2 Idul Fitri, Pedagang Bungkus Ketupat Musiman Mulai Banjiri Pasar Tugu

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pendagang bungkus ketupat musiman mulai membanjiri beberapa lokasi, salah satunya di pasar Tugu.

H-2 Idul Fitri, Pedagang Bungkus Ketupat Musiman Mulai Banjiri Pasar Tugu
Tribunlampung.co.id/Audy
Pujo salah seorang pedagang bungkus ketupat musiman yang menjajakan dagangannya di pembatas jalan sekitar Pasar Tugu, Senin (3/6/2019) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pendagang bungkus ketupat musiman mulai membanjiri beberapa lokasi, salah satunya di sekitaran jalan Pasar Tugu, Bandar Lampung, Senin (3/6/2019).

Di pembatas jalan menuju Pasar Tugu hampir sepanjang kurang lebih 300 meter, pedagang bungkus ketupat berjejer mejajakan barang dagangannya.

Salah seorang pedagang bungkus ketupat Pujo Prasetio mengatakan menjajakan ketupat untuk menambah rejeki. 

Pria yang berprofesi sebagai tukang bangunan tersebut mulai berjualan hari ini (3/6/2019), sejak pukul 05.00 sampai pukul 14.00 WIB dan akan berlanjut hingga esok hari.

"Saya selalu jualan kulit ketupat setiap tahunnya, biasanya hanya dua hari menjelang lebaran" ucap Pujo sambil menganyam janur.

Pujo mematok harga Rp 5 ribu untuk 10 buah kulit ketupat. Sedangkan untuk janur yang belum dirangkai dihargai Rp 2 ribu untuk 10 buah daun.

Hal yang sama disampaikan oleh pedagang lainnya, Supriyati yang menjajakan ketupat matang. Selama dua hari berjualan, ia telah menjual lebih dari 200 ketupat matang.

Kankemenag Bandar Lampung Imbau Warga Tak Lakukan Takbir Keliling di Malam Lebaran

"Saya biasanya jualan selama tiga hari menjelang lebaran, barang dagangan yang saya jual titipan dari orang, jadi saya cuma menjual saja" ujar Supriyati.

Masih Banyak Pemudik Ragukan Keamanan Terminal Tipe A Rajabasa

Untuk ketupat matang, Supriyati mematok harga Rp 15 ribu untuk 5 buah ketupat matang. 1 buah ketupat matang dihargai Rp 3 ribu.

Meski Mirip Barak, Rani Nyaman Istirahat di Pos Terpadu Polresta: Ada Polisi yang Jaga

Sementara pedagang bungkus ketupat yang menjajakan dagangannya secara keliling di dalam Pasar Tugu, menjual dagangannya dengan harga yang lebih murah yakni Rp 10 ribu untuk 30 buah kulit ketupat.

(Tribunlampung.co.id/Audy Aminda Yusandani)

Caption: Pujo salah seorang pedagang kulit ketupat musiman yang menjajakan dagangannya di pembatas jalan sekitar Pasar Tugu, Senin (3/6/2019)

Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved