Lebaran 2019

Ini Imam dan Khatib Salat Ied di Stadion Pahoman Rabu Besok 5 Juni 2019

Ini Imam dan Khatib Salat Ied di Stadion Pahoman Rabu Besok 5 Juni 2019..

Ini Imam dan Khatib Salat Ied di Stadion Pahoman Rabu Besok 5 Juni 2019
Tribunlampung.co.id/Eka
Lapangan Saburai menjadi salah satu lokasi pelaksanaan salat Idulfitri bagi para pejabat Pemprov Lampung. Para pekerja terlihat sedang melakukan persiapan seperti pemasangan tarub dan lainnya. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sekitar 500 an masjid dan musala serta 50 titik lapangan di wilayah Bandar Lampung akan menjadi tempat pelaksanaan salat Idul fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu (5/6) besok.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sulaiman Bardan, Ketua Panitia Salat Id di Stadion Pahoman saat diwawancara, Selasa (4/6/2019).

"Ya untuk pelaksanaan salat Idulfitri 1440 H oleh masyarakat wilayah Bandar Lampung nanti tersebar yaitu bertempat di masjid, musala dan lapangan," jelasnya.

Menurutnya, semua lapangan dipakai semua tersebar sekitar 50 titik, dan untuk musala dan masjid sekitar 500 an. "Sebab kan ada musala yang tidak mengadakan karena langsung ke masjid yang terdekat," ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan salat Idul fitri di wilayah Kota Bandar Lampung akan dipusatkan di Stadion Pahoman dengan khatib Ketua MUI Kota Bandar Lampung, Drs. H. Amirudin MAg.

"Sementara imam yang memimpin dalam pelaksanaan salat Idulfitri di lokasi tersebut adalah Drs. H. Makmun Rasyid," jelas pria yang juga menjabat Kepala Penyelenggara Sariah Kemenag Kota Bandar Lampung.

Sesuai hasil rapat dengan Pemerintah Kota, Polresta dan Dandim untuk tema khotbah secara umum tentang Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.

"Jadi secara umum tema khotbah kota dan provinsi sama tapi esensinya beda-beda. Jadi setelah pelaksanaan Pilpres/Pileg bagaimana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved