Breaking News:

Lebaran 2019

Jadi Tempat Salat Ied, Lapangan Stadion Pahoman Bisa Menampung 5 Ribuan Jemaah

Lapangan Stadion Pahoman yang menjadi salah satu pusat kegiatan ibadah Salat Idul Fitri 1440 Hijriah mampu menampung hingga sekitar 5 ribuan jemaah.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Eka
Persiapan salat Ied di Stadion Pahoman 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lapangan Stadion Pahoman yang menjadi salah satu pusat kegiatan ibadah Salat Idul Fitri 1440 Hijriah mampu menampung hingga sekitar 5 ribuan jemaah.

Hal tersebut diungkapkan Sulaiman Bardan, Ketua Panitia Salat Id di Stadion Pahoman saat diwawancara, Selasa (4/6/2019).

"Ya untuk di sini mampu menampung hingga 5000 an jemaah nantinya yang melaksanakan ibadah salat id," terangnya.

Menurutnya, persiapan untuk pelaksanaan ibadah salat id sudah disiapkan sejak hari ini yaitu mulai pemasangan tarub imam dan khatib serta mengggelar pemasangan karpet untuk jemaah.

"Ya kita siapkan hari ini. Dipastikan hari ini selesai seluruh persiapannya dan sudah benar-benar siap untuk kegiatan besok," ungkapnya.

Ini Imam dan Khatib Salat Ied di Stadion Pahoman Rabu Besok 5 Juni 2019

Kegiatan salat Idul Fitri akan dimulai besok sekitar pukul 07.00 WIB yang akan dihadiri jajaran walikota dan unsur forkopimda kota Bandar Lampung.

Rangkain kegiatan diawali dengan laporan panitia, sambutan walikota dan dilanjutkan pelaksanaan salat id yang diimami oleh Drs. H. Makmun Rasyid.

Herman HN Akan Salat Ied di Stadion Pahoman

"Dan untuk khutbah oleh Drs. KH. Amiruddin, Ketua MUI Kota Bandar Lampung dengan tema "Idul Fitri Momentum Memperteguh Persatuan dan Kesatuan Bangsa"," paparnya.

Ia menambahkan selama kegiatan Salat Idul Fitri berlangsung besok juga ada pengamanan dari anggota kepolisian juga nanti yang ditempatkan di luar stadion.

"Ya harapannya besok pelaksanaan berjalan sesuai yang direncanakan karena kita mengikuti penetapan sidang isbat bahwa besok hari Rabu jatuh 1 Syawal 1440 H. Mari kita kumandangkan takbir dan mendatangi masjid, musala dan lapangan dengan khidmat dan khusuk diiringi rasa persaudaraan sesuai makna idul Fitri kembali pada kesucian," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, para pekerja terlihat sibuk memasang tarub dan menggelar karpet untuk pelaksanaan salat id yang akan dilaksanakan di Lapangan Stadion Pahoman.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved