Tribun Pringsewu

Komunitas Vespa Pringsewu Bagikan Sembako ke Fakir Miskin

komunitas vespa juga mempunyai kepedulian terhadap sesama. Yakni dengan bakti sosial berbagi sembako kepada fakir miskin dan orang tua jompo.

Komunitas Vespa Pringsewu Bagikan Sembako ke Fakir Miskin
Tribunlampung.co.id/Didik
Komunitas Vespa Pringsewu Bagikan Sembako ke Fakir Miskin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Masyarakat sering kali mendiskreditkan komunitas motor vespa sebagai kumpulan pemuda urakkan dan hanya terkesan tongkrang-tongkrong tidak karuan.

Atas pandangan tersebut, komunitas motor vespa di Kabupaten Pringsewu membuat sebuah kegiatan yang tujuannya untuk menepis anggapan miring tersebut.

Bahwa, komunitas vespa juga mempunyai kepedulian terhadap sesama. Yakni dengan bakti sosial berbagi sembako kepada fakir miskin dan orang tua jompo.

Kegiatan ini digagas oleh dua komunitas motor vespa yang mengemuka di Bumi Jejama Secancanan. Yakni, Vespa Bambu Seribu (VBS) dan Rosok Secoter Jahanam (RSJ) Capter Lampung.

Ketua VBS Echo Widhayanto mengungkapkan, baksos ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan setiap ramadhan.

Tahun sebelumnya, VBS melaksanakan kegiatan ini sendiri. Kali ini menggandeng RSJ supaya kedepan komunitas vespa di Kabupaten Pringsewu semakin solid.

Atas kebersamaan itu, kemudian menggalang iuran dari anggota demi kegiatan baksos. Alhasil terkumpul hingga 50 paket sembako. Paket terdiri dari, beras, minyak goreng dan gula pasir.

Ketua RSJ Capter Lampung Tri Irawan alias GT mengungkapkan, paket sembako dibagian kepada fakir miskin dan orang tua jompo di tiga titik.

Dua titik berada di Kecamatan Pringsewu, Pekon Waluyo Jati sebanyak 20 paket dan Lingkungan Pringombo Kelurahan Pringsewu Timur sejumlah 15 paket. Kemudian satu titik di Kecamatan Ambarawa sejumlah 15 paket.

Anggota komunitas sangat antusias mengikuti kegiatan berbagi di bulan ramadhan ini. Anggota komunitas ini jalan kaki menyambangi sasaran penerima manfaat secara door to door.

Tarwiah (60) salah satu warga penerima baksos sembako komunitas vespa mengaku bersyukur karena mendapat perhatian tersebut.

Tidak hanya berbagi sembako ramadhan, komunitas ini sebelumnya juga melaksanakan baksos dengan mengecat TPA Mushola Al Islah, Pringkumpul Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu.

Mereka berharap dengan kegiatan tersebut, klub vespa lainnya dapat tergerak untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial. Tujuannya, mengharumkan nama vespa. (Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved