Plt Bupati Mesuji: Idul Fitri Momen untuk Perkokoh Persaudaraan

Perbedaan semestinya dipandang sebagai rahmat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan menyebabkan saling membenci dan memusuhi.

Plt Bupati Mesuji: Idul Fitri Momen untuk Perkokoh Persaudaraan
tribun lampung / Endra
Plt Bupati Mesuji Saply TH mengajak masyarakat untuk menjadikan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah sebagai momentum untuk mengokohkan persaudaraan. 

MESUJI, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Plt Bupati Mesuji Saply TH mengajak masyarakat untuk menjadikan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah sebagai momentum untuk mengokohkan persaudaraan.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan salat id bersama masyarakat di Masjid Al Ikhlas, Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Rabu (05/06/2019).

Menurutnya, Idul Fitri merupakan momen yang tepat untuk saling memaafkan guna mengokohkan kembali ikatan persaudaraan antar saudara seagama, saudara sebangsa, dan saudara sesama manusia.

Dia mencontohkan, seringkali perbedaan pendapat dimaknai keliru sehingga menyebabkan permusuhan di masyarakat. Hal ini terutama terjadi saat kontestasi politik yang telah berlalu.

"Perbedaan semestinya dipandang sebagai rahmat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan menyebabkan saling membenci dan memusuhi.

Karenanya, di hari kemenangan ini adalah momen yang tepat untuk saling bermaafan, kembali bergandengan tangan, bersatu menuju masyarakat yang madani dan berkemajuan demi keutuhan bangsa dan negara," ucapnya.

Dalam kesempatan salat id tersebut diikuti oleh jajaran Pemkab Mesuji dan sekitar 500 jemaah.

Bertindak sebagai imam Kyai Yahminuddin dan selaku khotib H. Slamet Sulaiman. Usai salat id, Plt Bupati Saply dan jajaran melaksanakan kegiatan open house di kediamannya. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved