Lebaran 2019

Arus Balik Lebaran 2019, Hingga Sore Ini Sudah Diberangkatkan 17 Bus dari Terminal Rajabasa

Arus balik para pemudik mulai terlihat di kawasan Terminal Tipe A Rajabasa Bandar Lampung memasuki H+2 Lebaran.

Arus Balik Lebaran 2019, Hingga Sore Ini Sudah Diberangkatkan 17 Bus dari Terminal Rajabasa
TribunLampung/Eka Ahmad
Arus balik Lebaran 2019 di Terminal Rajabasa, Jumat (7/6/2019) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Arus balik para pemudik mulai terlihat di kawasan Terminal Tipe A Rajabasa Bandar Lampung memasuki H+2 Lebaran.

Berdasarkan pantauan, para pemudik yang akan melaksanakan arus balik ke Pulau Jawa tampak terlihat lalu lalang di terminal tersebut.

"Ya sudah mulai ada penumpang arus balik, tapi belum ada lonjakan," terang Denny Wijdan, Kepala Terminal Tipe A Rajabasa, Bandar Lampung saat diwawancara, Jumat (7/6/2019) sore.

Menurutnya, sebanyak 17 bus reguler terdata yang sudah diberangkatkan sampai sore ini dari Terminal Rajabasa menuju pulau Jawa.

Itu ada yang bus kecil dan juga bus besar yang diprediksi jumlahnya mencapai di bawah sekitar 1000 an orang dengan tujuan Jakarta dan Bandung dan sekitarnya.

"Rata-rata mereka ini (pemudik) dari kabupaten/kota yang ingin melanjutkan ke Pulau Jawa naik bus AC reguler dan eksekutif," paparnya.

Denny menerangkan lonjakan pemudik di Terminal Rajabasa yang melaksanakan arus balik di Terminal Rajabasa diprediksi akan terjadi pada Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019).

"Sebab pada tanggal 10 Juni pemudik sudah mulai bekerja baik yang PNS ataupun pegawai swasta. Kalau persentase berapa lonjakannya belum bisa diprediksi saat ini," terangnya.

Keamanan di Terminal Rajabasa selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2019 ini hingga hari ini masih dalam kondisi kondusif.

"Persiapan yang sudah dilakukan juga yaitu dengan antisipasi menyediakan tenda penumpang khusus AC reguler. Dan untuk keamanan sudah kita persiapkan juga," tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada penumpang yang melaksanakan arus balik untuk dapat memeriksa barang bawaannya dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

"Silakan naik bus yang sudah disediakan dari pengelola terminal baik yang eksekutif maupun reguler dan yang jelas kami siap membantu," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved