Ini Tantangan Bekerja di Lembaga Sosial Bagi Rini Kurniawati

Kedermawanan masyarakat Indonesia menurut Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Lampung Rini Kurniawati adalah hal yang tak perlu diragukan

Ini Tantangan Bekerja di Lembaga Sosial Bagi Rini Kurniawati
Tribunlampung.co.id/Sulis
Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Lampung Rini Kurniawati 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Kedermawanan masyarakat Indonesia menurut Manager Fundraising dan Komunikasi di Dompet Dhuafa Lampung Rini Kurniawati adalah hal yang tak perlu diragukan lagi.

Banyak orang yang rela memberikan bantuan, namun secara umum diberikan langsung ke orang yang dianggap membutuhkan.

Padahal memberikan bantuan kepada penerima secara terorganisasi bakal memberikan manfaat berkelanjutan.

Seperti di Dompet Dhuafa yang memiliki program yang terorganisasi dengan baik dan merupakan lembaga penyaluran donasi, infak, zakat, dan lainnya.

"Saya akui tantangannya adalah bagaimana mengajak donatur supaya kedermawanan ini bisa terkumpul melalui lembaga sehingga kita bisa memberdayakan dana melalui program," jelas perempuan berhijab ini kepada Tribun Lampung, Jumat (7/6/2019).

Menurutnya masih banyak masyarakat yang berbagi namun belum terkoordinasi melalui lembaga sosial. Melainkan langsung ke penerima karena lebih merasa puas, namun manfaatnya akan terputus sampai disitu.

Sehingga lebih baik disalurkan melalui lembaga agar bisa membawa manfaat yang lebih luas dan tidak terputus.

Misal bisa untuk program pemberdayaan peternak dhuafa, program sekolah cahaya, dan lainnya. Sehingga walaupum sekali memberi, tapi tidak habis melainkan berkembang.

"Itulah yang sering saya lakukan, meyakinkan muzakki atau donatur untuk berjamaah melalui lembaga sehingga terkumpul dan bisa kita kelola untuk kemaslahatan umat yang lebih," bebernya.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved