Rekomendasi Produk dan Teknik Make Up untuk Wajah Berpori-pori Besar dari MUA Martavia

Rekomendasi Produk dan Teknik Make Up untuk Wajah Berpori-pori Besar dari MUA Martavia

Rekomendasi Produk dan Teknik Make Up untuk Wajah Berpori-pori Besar dari MUA Martavia
Tribunlampung.co.id/Sulis Setia markhamah
Makeup Artist (MUA) Lampung, Martavia Khadiqotin Ulum 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Salah satu aset perempuan adalah kecantikannya. Sehingga banyak wanita yang selalu ingin tampil menawan dan menutupi masalah kulit terutama bagian wajahnya.

Salah satu masalah kulit wajah yang banyak terjadi pada kaum hawa adalah memiliki pori-pori yang nampak besar. Sehingga menganggu penampilan.

Make Up Artist (MUA) Bandar Lampung Martavia mengatakan, untuk menyamarkan pori-pori besar salah satunya dengan pengaplikasian make up yang tepat. Seperti memilih produk primer khusus wajah berpori-pori besar.

Beberapa produk yang direkomendasikan seperti Benefit The PoreFessional mulai harga Rp 170 ribuan untuk ukuran kecil. Lalu ada NYX Pore Filler harga Rp 200 ribuan, Melanie Prime Shield kisaran harga Rp 150 ribuan dan banyak produk lainnya.

"Jadi bisa membuat pori-pori ngeblur atau tidak terlihat jelas. Pemakaiannya seperti penggunaan fondation. Setelah pakai primer, baru ditimpa fondation yang oil free dengan hasil matte," jelas dia kepada Tribun Lampung, Jumat (7/6/2019).

Cantik di Hari Raya dengan Make Up Flawless, Simak Tipsnya dari MUA Martavia

Dalam penggunaan fondation, disarankan agak ditotol lebih dalam di area pori-pori agar semakin tertutup sempurna.

Pemilik akun instagram @martavia_makeupart ini menegaskan agar pemilik wajah berpori besar menghindari penggunaan highlighter.

"Karena justru semakin menonjolkan masalah pori-pori wajah yang sebenarnya hendak disamarkan. Alternatifnya gunakanlah blushon matte yang tidak ada glowingnya," ujarnya lebih lanjut.

Cara Aplikasikan Make Up Natural Glowing untuk Perempuan Kulit Sawo Matang

Selain itu penggunaan bedak padat maupun taburnya agar memilih produk yang juga matte. Rekomendasi ini juga cocok bagi pemilik kulit wajah berminyak.

MUA Pesisir Barat Rumiyati memberikan tips, bagi pemilik wajah berpori besar juga bisa menggunakan kompres es batu terlebih dahulu yang diaplikasikan ke kulit wajah beberapa saat sebelum dimake up.

"Cara ini terbukti ampuh untuk menutup pori-pori agar tidak terlalu nampak besar. Jadi justru hindari membasuhnya dengan air hangat kecuali untuk membersihkan komedo atau jerawat," kata Rumi.

Selain itu saat pengaplikasian fondation lebih baik gunakan beauty blender atau sponge. Jadi fondation akan lebih menutup dan menyatu di wajah.

"Pakai juga produk make up yang mengandung mineral. Penting juga eksfoliasi wajah rutin setidaknya dua minggu sekali," imbuhnya.(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved