Milenial di Lampung Rela Rogoh Kocek Hingga Puluhan Juta Rupiah Demi Koleksi Sepatu

Tak tanggung-tanggung harga sepatu yang dikoleksi ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Milenial di Lampung Rela Rogoh Kocek Hingga Puluhan Juta Rupiah Demi Koleksi Sepatu
Tribunlampung.co.id/Dini
Adhwa Jinaan Kamilah pakai sepatu Rp 3 jutaan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Dahulu sepatu hanya digunakan sebagai alas kaki. Namun sekarang sepatu dijadikan sebagai koleksi. Tak tanggung-tanggung harga sepatu yang dikoleksi ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Salah satu millenial di Lampung yang hobi mengoleksi sepatu Resylia Martinez. Alasan wanita yang akrab disapa Echy itu mengoleksi sepatu karena baginya sepatu membantunya lebih percaya diri.

Echy biasanya menggunakan sepatu dicocokan dengan pakaian dan disesuaikan dengan momen. Sampai sekarang jumlah koleksi sepatu Echy ada 30 pasang. Merk dari sepatu-sepatu itu diantaranya Christian Louboutin, Zara, Nike, Onitsuka, dan Sophia Webster.

"Sepatu-sepatu itu aku beli di Jakarta, Makasar, Jepang, Kuala Lumpur, Brazil, Singapura, dan Korea. Harganya berkisar Rp 1,3-25 jutaan per pasang," ujar Echy, Sabtu, 8 Juni 2019

Meski harganya mahal namun menurut wanita kelahiran Jakarta 21 Juli 1986 itu sesuai dengan kualitas sepatunya yang bagus dan awet. Ditambah lagi sepatu itu tidak pasaran dan nyaman digunakan.

Tidak hanya Echy, Adhwa Jinaan Kamilah juga hobi mengoleksi. Gadis kelahiran Tanjungkarang Pusat, 10 Oktober 1999 itu sudah hobi mengoleksi sepatu sejak masih duduk di bangku SMP.

4 Buah-buahan Penyebab Keputihan Bagi Wanita Ini Ternyata Cuma Mitos Loh

Alasan Adhwa mengoleksi sepatu karena sepatu bisa menyempurnakan penampilannya, dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Sekarang jumlah koleksi sepatu Adhwa ada 15 pasang. Merk sepatu-sepatu itu diantaranya Vans, Nike, Adidas, Converse, New Balance, Bellagio, H&M, Yongki Komaladi, dan Donatello.

Masih Punya Sisa Rendang? Yuk, Olah Jadi Nasi Goreng Rendang yang Lezat Agar Tak Bosan

"Semua sepatu dibeli Adhwa langsung ditoko khusus sepatu. Harganya berkisar Rp 400 ribu-3 jutaan per pasang. Harga itu memang mahal, namun Adhwa sama sekali tidak menyesal membelinya," kata Adhwa.

Itu karena Adhwa percaya istilah ada harga ada rupa, yang artinya harga sesuai dengan barang. Kalau harga suatu barang mahal, pasti kualitasnya juga bagus. Istilah itu terbukti. Mahalnya harga sepatu yang Adhwa beli sesuai dengan kualitasnya yang bagus.

Halaman
12
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved