Tribun Metro

73 Warga Metro Utara Terima Bantuan Pembuatan Toilet

Sebanyak 73 dari 112 warga di Kecamatan Metro Utara yang belum memiliki toilet (WC) sehat tahun, akan mendapat bantuan

73 Warga Metro Utara Terima Bantuan Pembuatan Toilet
iStock
Ilustrasi Toilet atau Jamban 

73 Warga Metro Utara Terima Bantuan Pembuatan Toilet

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 73 dari 112 warga di Kecamatan Metro Utara yang belum memiliki toilet (WC) sehat tahun, akan mendapat bantuan. Bantuan diberikan kepada warga yang belum memiliki toilet sehat maupun yang masih menumpang.

"Kalau untuk tahun ini ada 68 warga yang dapat bantuan WC cemplung. Sedangkan yang masih menumpang ada 5 yang dapat bantuan. Kemudian 39 warga lainnya akan diusulkan mendapatkan bantuan untuk tahun depan," terang Camat Metro Utara Usman Amadin.

Ia menjelaskan, selain WC cemplung, masyarakat yang belum memiliki toilet sehat juga akan mendapatkan bantuan dari dana kelurahan. Pihaknya akan memprogramkan untuk membantu warga yang belum memiliki WC.

2019, Pemkot Bangun Wisata Raman Asri di Metro Utara

"Kalau untuk di Metro Utara ini hanya Kelurahan Banjarsari dan Kelurahan Karangrejo yang masih ada WC cemplung. Sedangkan untuk Kelurahan Purwosari dan Purwoasri sudah bebas dari WC cemplung," ungkapnya.

Tahun Ini Petani Metro Utara Tak dapat Air

Ia menambahkan, bantuan WC tersebut diberikan untuk mewujudkan program Kota Sehat di Bumi Sai Wawai. Upaya ini juga sudah dilakukan Kecamatan Metro Utara dengan mendeklarasikan program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM).

"Kita harapkan, dengan adanya program ini, nantinya tingkat kesehatan masyarakat juga dapat lebih ditingkatkan," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved