Tribun Metro

Eks Pecandu Narkoba akan Diajari Sulam Tapis

Dinas Sosial Kota metro menggalakkan program keterampilan masyarakat dengan memberi pelatihan bagi penyandang disabilitas

Eks Pecandu Narkoba akan Diajari Sulam Tapis
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
ILUSTRASI - Tas dari bahan tapis salah satu produk UKM Lampung Selatan 

Eks Pecandu Narkoba akan Diajari Sulam Tapis

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Sosial Kota metro menggalakkan program keterampilan masyarakat dengan memberi pelatihan bagi penyandang disabilitas dan eks pecandu narkoba.

"Sasaran pelatihan itu eks pecandu narkoba dan disabilitas. Kita juga akan memberikan pelatihan bagi warga yang sempat mengalami gangguan kejiwaan," terang Sekretaris Dinas Sosial Kota Metro Subehi, Minggu (9/6).

Dinas Sosial Metro Beri Bantuan ke Rumah Ibadah

Menurutnya, pelatihan diberikan sesuai dengan permintaan masyarakat. Seperti pelatihan menjahit. Program tersebut juga sudah dilakukan tahun lalu kepada 25 orang perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE). Pelatihan dilakukan untuk sulam tapis.

"Pelatihan ini dilakukan berdasarkan hasil survei dan permintaan masyarakat. Kenapa keterampilan, karena diharapkan mereka nanti bisa mengembangkan keterampilan yang dimilikinya untuk membuka usaha," ungkapnya.

Dinas Sosial Tanggamus Siapkan 149 e-Warung Bagi Penerima BPNT

Ia menambahkan, dengan pelatihan, diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan. Karena dengan adanya skill, masyarakat bisa memiliki keterampilan untuk berwirausaha dan menghasilkan karya.

"Nah karya inilah nantinya yang bisa diharapkan mendapatkan penghasilan. Sehingga goalnya itu bisa membantu perekonomian keluarga," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved