Tribun Metro

Soal Curhat PKL, DPRD Metro Minta Cari Solusi Terbaik

Himpunan Pedagang Kaki Lima Kota Metro (HPKLM) dan pemerintah diminta dapat duduk bersama untuk mencarikan solusi terbaik.

Soal Curhat PKL, DPRD Metro Minta Cari Solusi Terbaik
ISTIMEWA
Ketua Harian Dewan Masjid Kota Metro, Nasrianto Effendi 

Soal Curhat PKL, DPRD Metro Minta Cari Solusi Terbaik

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Ketua Komisi I DPRD Metro Nasrianto Effendi meminta Himpunan Pedagang Kaki Lima Kota Metro (HPKLM) dan pemerintah dapat duduk bersama untuk mencarikan solusi terbaik.

"Usulan seperti rolling door itu betul dan patut dipertimbangkan. Karena pedagang kan macam-macam ya. Kalau pakaian, itu kan perlu keamanan. Perlu ada penutup. Nah, usulan seperti itu perlu ada solusi. Boleh tidak dibuat pedagang atau pemerintah yang bangun, itu kan harus dibicarakan," imbuhnya, Minggu (9/6).

Wali Kota Metro Achmad Pairin Beri Peringatan PKL Pasar Cendrawasih Pindah ke Lantai 2

Pun demikian dengan penggunaan lahan di bawah kepada PKL yang dikabarkan tidak mendapat lapak di Lantai dua Cendrawasih. "Kalau misal boleh, apakah tidak ada kecemburuan bagi yang di atas. Kalau tidak solusinya apa, jadi memang perlu dibahas. Karena bulan ini kan katanya mau dipindah," tuturnya.

Ia mengaku, DPRD siap mendukung apapun kebijakan atau pembangunan untuk membuat Metro lebih baik. Pun demikian dengan usulan dan ide untuk kemajuan Bumi Sai Wawai. Artinya, dengan adanya komunikasi yang baik, maka win-win solution diharapkan menjadi pegangan pihak terkait.

PKL Tak Kebagian Lapak Usul Buka Dagangan di Lantai I Pasar Cendrawasih

"Intinya semua pihak saling mendengarkan dan mencari solusi terbaik. Harus saling berbesar hati juga, karena ini kan untuk kebaikan bersama, kebaikan Kota Metro ke depan. Agar semua pihak bisa saling bersinergi," tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan telah menyurati dan meminta pedagang yang berada di lahan parkir Pasar Cendrawasih pindah ke lantai dua. PKL diberikan batas waktu hingga 11 Juni. Ini dikarenakan pembangunan lantai II Pasar Cendrawasih sudah selesai direhab dan penataan kota agar tidak semrawut.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved