Tips Agar Perjalanan Arus Balik Nyaman bagi Pemudik dari OYO

OYO Indonesia yang merupakan bagian dari OYO Hotels & Homes (jaringan hotel terbesar keenam di dunia) membagikan tips perjalanan arus balik

Tips Agar Perjalanan Arus Balik Nyaman bagi Pemudik dari OYO
ISTIMEWA
Aplikasi OYO 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - OYO Indonesia yang merupakan bagian dari OYO Hotels & Homes (jaringan hotel terbesar keenam di dunia) membagikan tips perjalanan arus balik aman dan nyaman untuk pemudik.

Head of PR and Communications OYO Indonesia Meta Rostiawati mengatakan, OYO sebagai jaringan hotel melihat arus balik setelah mudik sebagai kesempatan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik untuk menemukan berbagai pilihan akomodasi berkualitas terstandarisasi dengan harga terjangkau.

Sepanjang jalur Trans-Sumatera, OYO Indonesia memiliki 49 properti mitra OYO di kota-kota utama di jalur mudik Trans-Sumatera seperti Lampung, Palembang, Pekanbaru, dan Padang sehingga para pemudik tidak perlu khawatir mencari tempat menginap yang layak.

Meta menambahkan, jika para pemudik khawatir akan jaringan internet yang kurang bagus selama mudik, dengan aplikasi OYO Lite yang baru diluncurkan, untuk pengguna Android, maka pemudik tetap dapat mencari akomodasi yang layak meskipun kondisi jaringan internet kurang baik sepanjang perjalanan.

"Hanya dengan tiga sentuhan jari, Anda akan menemukan berbagai akomodasi yang terjangkau dan unik untuk Anda sepanjang jalur Trans-Sumatera," jelasnya dalam rilis, Minggu (9/6/2019).

Lebih lanjut Meta mengatakan, bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik Trans-Sumatera, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat perjalanan pulang bersama keluarga tetap menyenangkan meski budget terbatas.

Salah satunya adalah dengan berwisata kuliner khas yang ada di jalur mudik, seperti Sate Danguang-Danguang di Padang, Pempek Pak Raden di Palembang, Pondok Gurih di Pekanbaru, dan Mi Khodon di Bandar Lampung.

Kemudian mengunjungi tempat wisata terdekat, bila di Lampung, dapat berkunjung ke Pesisir Kalianda dan Pantai Gigi Hiu di daerah Tanggamus, yang unik karena susunan batuannya yang menyerupai gigi ikan hiu.

"Atau, jika Anda seorang pehobi olahraga ekstrem selancar, ada bisa menikmati ombak besar di Pantai Krui. Pantai yang langsung menghadap ke samudra ini memiliki ombak nomor tujuh tertinggi di dunia," lanjut Meta.

Selanjutnya, agar perjalanan arus balik menyenangkan, bisa juga diselingi dengan staycation di kota tempat singgah hingga melakukan games sederhana di dalam kendaraan untuk mengusir rasa bosan.

Setelah melakukan perjalanan mudik yang panjang, tentu kendaraan yang digunakan juga perlu penyegaran kembali untuk mempersiapkan perjalanan kembali ke perantauan.

Jangan lupa mengecek kembali oli mesin, tekanan angin dan kualitas ketebalan ban, serta semua lampu-lampu kendaraan.

"Sementara itu, momen Lebaran menjadi salah satu ajang bagi kita untuk menyantap berbagai hidangan saat silaturahmi. Hal ini mungkin bisa berdampak pada kesehatan kita, seperti kondisi tekanan darah, kolesterol, dan lambung. Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan arus balik, Anda memeriksa kondisi kesehatan terutama bagi para pengemudi," pungkas Meta.

(Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved