Menkopulhukam Wiranto Sebut Lusa Pemeriksaan Para Tokoh Terkait Kerusuhan 21-22 Mei 2019

Menkopulhukam Wiranto Sebut Lusa Pemeriksaan Terhadap Para Tokoh Terkait Kerusuhan 21-22 Mei

Menkopulhukam Wiranto Sebut Lusa Pemeriksaan Para Tokoh Terkait Kerusuhan 21-22 Mei 2019
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menko Polhukam Wiranto saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/5/2019). Terkait penahanan mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko, Wiranto menjelaskan Soenarko ditangkap atas dugaan kasus kepemilikan senjata ilegal yang diduga diselundupkan dari luar Jakarta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Menkopolhukam Wiranto mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah menteri dan lembaga negara di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat.

Dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian itu, rapat tersebut juga membahas soal penyidikan kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Adapun sebelumnya Wiranto akan menyampaikan hasil rapat usai pertemuan tersebut.

Akan tetapi, dirinya menunda pernyataan itu.

“Kalau tadi saya minta langsung disiarkan ke wartawan belum lengkap,” ujar Wiranto usai rapat di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin 10 Juni 2019.

Dalam konferensi pers besok, akan dijelaskan secara detil setiap peran dari tokoh-tokoh yang ditangkap oleh Polri, beserta sumber yang berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP).

“Penjelasan secara detail mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap, kenapa sebabnya, alasannya besok itu akan lengkap disampaikan ke publik. Jadi bukan dari informasi lagi, tapi dari berita acara pemeriksaannya. Jadi jangan khawatir karena kita akan menjelaskan, supaya tidak ada kesimpangsiuran,” kata Wiranto.

Seperti diketahui, rakor tertutup tersebut dimulai pukul 10.30 WIB, dan selesai sekitar pukul 13.30 WIB.

Selain Panglima TNI dan Kapolri, rapat juga dihadiri oleh Menhan Ryamizard Ryacudu, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasona Laoly, Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Ini 7 Berkas yang Disiapkan KPU Lampung Hadapi Gugatan Pilpres 2019

Tersangka Pemilik Senpi Aksi Tolak Hasil Pilpres 2019, Pernah 3 Bulan Jadi Sopir Kivlan Zen

Mantan Kapolda Jadi Tersangka

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved