Tribun Lampung Tengah

Polisi Imbau PT HK Pasang Traffic Cone di JTTS

Kondisi sejumlah ruas Jalur Tol Trans Sumatera (JTTS) yang masih gelap dianggap dapat membahayakan pengemudi.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
ILUSTRASI - Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma (dua dari kiri) pantau pintu Exit tol Terbanggi Besar beberapa waktu lalu. 

Polisi Imbau PT HK Pasang Traffic Cone di JTTS

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Kondisi sejumlah ruas Jalur Tol Trans Sumatera (JTTS) yang masih gelap dianggap dapat membahayakan pengemudi. Untuk itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah mengimbau pengendara untuk waspada dan berhati-hati.

Kepala Satlantas Polres Lamteng Ajun Komisaris Padil A Rohim mengatakan, akibat kondisi sejumlah ruas yang gelap itu, pada Rabu 5 Juni lalu di kilometer 137 terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal. Akibatnya, satu dari enam penumpangnya meninggal dunia.

BERITA FOTO - H+3 Lebaran Kendaraan Pemudik Mulai Padati Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Selain itu, Padil juga mengimbau kepada pengelola JTTS yakni PT Hutama Karya (HK) untuk berhati-hati dalam memasang Traffic Cone (perangkat pengaturan lalu lintas. Padil menduga lakalantas pada hari Lebaran lalu salah satunya diakibatkan oleh kondisi tersebut.

"Jika memang ada pemasangan Traffic Cone, harusnya jarak 100 meter sebelumnya sudah ada pemberitahuan dan tulisan jika terdapat Contra Flow, jadi pengendara sudah mengetahuinya terlebih dahulu dan bisa mengurangi kecepatan (kendaraannya)," ujar Kasatlantas AKP Padil A Rohim, Minggu (9/6).

Diskon 15% Tarif Tol Lampung-Palembang Saat Mudik Lebaran 2019, Ruas Terbanggi-Palembang Gratis

Ia mengatakan, jika pemasangan Traffic Cone di tempat yang gelap tidak ada pemberitahuan sebelumnya, maka itu bisa membahayakan pengemudi yang melintas di jalur tol dengan kecepatan tinggi.

"Traffic Cone tidak nyala dan juga kondisi jalan yang gelap, jadi pengendara tidak mengantisipasinya dari jarak jauh. Semestinya juga sebelum itu dipasang pemberitahuan sehingga pengendara tidak terpergok," bebernya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved