Tribun Metro

Tim Pemkot Temukan 7 PNS Tak Hadir Hari Pertama Kerja

Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama, Wali Kota Achmad Pairin membagi tim untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan

Tim Pemkot Temukan 7 PNS Tak Hadir Hari Pertama Kerja
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
Pemkot Metro menggelar apel hari pertama masuk kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) pasca libur panjang Lebaran, Senin (10/6). 

Tim Pemkot Temukan 7 PNS Tak Hadir Hari Pertama Kerja

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama, Wali Kota Achmad Pairin membagi tim untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan ke seluruh badan, dinas, dan kantor yang ada di Kota Metro.

"Kita bagi dalam enam tim untuk turun ke dinas-dinas melihat absensi pegawai," ujarnya, Senin (10/6). Tim yang dipimpin wali kota menemukan adanya tujuh pegawai yang tidak hadir pada hari pertama kerja PNS selepas cuti bersama.

Tercatat 55 PNS Pringsewu Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja

"Dalam kunjungan ini, ada beberapa pegawai yang tidak hadir, saya mohon dengan hormat agar Kepala OPD menyampaikan kepada pegawainya yang tidak hadir, agar besok dapat hadir di Pemda Metro. Saya akan mengadakan pembinanan bagi pegawai yang belum hadir hari ini," tegasnya.

Dijelaskannya, memberikan pembinaan adalah tugas pemimpin. Karenanya, ia meminta, kepala OPD, camat, hingga lurah yang mendapati stafnya sering izin, agar membina dan saling intropeksi. Sehingga ke depan menjadi lebih baik lagi.

Hari Ini PNS Bolos Kerja, Tunjangan Bakal Dipotong

Ia menjelaskan, kedisiplinan adalah modal utama. Selain itu, pemerintah telah memberikan hak ASN berupa gaji ke 13 dan 14. Pun demikian dengan cuti bersama yang cukup panjang.

"Dalam bekerja itu kan ada hak dan kewajiban. Ini haknya sudah diberikan, gaji ke 14 sudah diberikan dan gaji ke 13 sedang diusahakan. Libur juga sudah lama. Kita tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat adanya pelayanan yang terganggu selepas lebaran," tuturnya.

Karena itu, ia meminta ASN setempat untuk bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan prima. "Mulai hari ini kita sudah mulai aktif kembali bekerja, kepada rekan-rekan saya kepala OPD, agar dapat membimbing pegawainya untuk terus disiplin," imbuhnya. (dra).

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved