Arus Balik Lebaran 2019

H+5 Lebaran Pemudik Masih Banjiri Pelabuhan Bakauheni

Penumpukan pemudik yang hendak kembali ketempat asalnya di pulau Jawa masih terjadi di pelabuhan Bakauheni pada hari ini, selasa (11/6).

H+5 Lebaran Pemudik Masih Banjiri Pelabuhan Bakauheni
Tribunlampung.co.id/Dedi
Pemudik penumpang pejalan kaki masih membanjiri pelabuhan Bakauheni 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Penumpukan pemudik yang hendak kembali ketempat asalnya di pulau Jawa masih terjadi di pelabuhan Bakauheni pada hari ini, selasa (11/6) yang merupakan H+5.

Antrian pemudik penumpang pejalan kaki terpantau masih memadati loket pembelian tiket.

Penumpukan penumpang yang merupakan pemudik yang hendak kembali ke pulau Jawa ini juga terlihat di lobby scanning tiket dan di gang way deramga 1 dan 2. Pada H+5 ini ribuan pemudik masih terus membanjiri pelabuhan Bakauheni.

Para pemudik yang baru kembali pada hari ini beralasan, mereka memang mendapatkan cuti tambahan. Ada juga yang mengaku sudah mengajukan izin untuk belum masuk kerja.

Mereka memilih baru balik pada hari ini untuk menghindari penumpukan pada saat akhir pekan kemarin.

“Tadinya saya mau balik pada akhir pekan kemarin. Tetapi karena pasti akan terjadi penumpukan, saya memilih untuk menunda. Dan baru balik hari ini. Ternyata tetap masih ramai,” terang Agus seorang pemudik yang hendak ke Bandung.

Ia memang memiliki jatah cuti lebih. Karena ia baru mudik pada saat tepat hari lebaran. Sebelumnya ia mengambil jatah lembur sebelum mudik lebaran.

Viral Pria Bakar Mobil Pemudik karena Adiknya Dicerai Usai Melahirkan

Sedangkan Dina, pemudik lainnya yang hendak kembali ke tempat asalnya di Bekasi mengaku memilih baru kembali pada hari ini untuk menghindari antrian panjang dan penumpukan di pelabuhan.

Ia mengaku, seharusnya ia sudah masuk kerja pada senin kemarin. Tetapi dirinya masih memilih untuk menunda kembali dan telah mengajukan izin untuk baru masuk pada Rabu (12/6) besok.

Tidak hanya pada penumpang pejalan kaki. Pemudik yang menggunakan sepeda motor juga masih terlihat ramai di pelabuhan Bakauheni.

Arus Balik Lebaran 2019 Masih Terpantau Ramai di Pelabuhan Bakauheni Siang hingga Sore Ini

Ribuan pemudik yang menggunakan sepeda motor ini masih terus mengalir tiba di pelabuhan Bakauheni untuk kembali ketempat asalnya di pulau Jawa. Namun memang jumlahnya sudah menurun jika dibandingkan dengan akhir pekan kemarin.

Penurunan justru terlihat ada arus balik pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Sejak pagi hingga siang ini tidak lagi terlihat adanya antrian panjang kendaaran pribadi pemudik di tollgate pelabuhan.

Diperkirkaan arus balik pemudik masih akan mengalir hingga akhir pekan mendatang. Mengingat sebagian pemudik baru akan masuk kerja pada kamis (13/6) besok. Begitu juga dengan mahasiswa juga baru akan masuk kuliah pada kamis (13/6) besok.(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved