Tribun Lampung Selatan

Tarif Penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal

Tarif penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni memasuki H+4 pasca lebaran hari ini, selasa (11/6) sudah kembali normal.

Tarif Penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal
Tribunlampung.co.id/Dedi
Arus pemudik penumpang pejalan kaki masih padat di pelabuhan Bakauheni 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Tarif penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni memasuki H+4 pasca lebaran hari ini, selasa (11/6) sudah kembali normal. Untuk penerapan sistem difrensiasi tarif telah berakhir pada H+4 kemarin hingga pagi tadi pukul 08.00 wib.

“Untuk tarif penyeberangan sudah kembali normal. Penerapan sisten difrensiasi tarif sudah berakhir pagi ini pukul 08.00 wib,” terang Direktur Keuangan dan IT PT. ASDP Juniar Satriawan.

Penerapan tariff difrensiasi ini untuk mengurai arus mudik lebaran tahun ini. Dimana dari pengalaman mudik lebaran sebelumnya pemudik lebih banyak melakukan perjalanan pada malam hari.

Truk Barang Mulai Berdatangan di Pelabuhan Bakauheni

Sementara itu terkait dengan adanya keluhan pemudik terahdap penerapan transaksi elektronik untuk pembelian tiket penumpang, Juniar mengatakan secara sistem penerapan transaksi non tunai berjalan normal.

Hanya saja, pada saat mudik lebaran ini terjadi peningkatan arus penumpang yang sedimikian padat. Sementara sebagian pemudik justru belum menyiapkan kartu e-money untuk traksaksi pembelian tiket secara non tunai.

“Kondisi ini membuat terjadinya antrian yang panjang di loket pembelian tiket penumpang pada saat kondisi penumpang meningkat tajam,” kata dia.

Isuzu Elf Tabrak Fuso Mogok di Tol Lampung Km 28, Satu Penumpang Tewas 14 Lainnya Luka-luka

Bila pengguna jasa sebelumnya telah menyiapkan e-money dan juga KTP EL, ujarnya, dipastikan proses transaksi pembelian tiket secara non tunai akan lebih cepat. Karena memang penggunaan sistem non tunai ini untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan.

Sementara itu dari pantauan tribun di pelabuhan Bakauheni, hingga sore ini arus balik pemudik masih cukup ramai mengalir. Bahkan untuk di loket pembelian tiket penumpang pejalan kaki masih terlihat antrian.

Sedangkan untuk di tollgate pembelian tiket kendaraan, masih terjadi antrian. Meski tidak seramai dan sepanjang pada akhir pekan lalu yang menjadi puncak arus balik pemudik.(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo) 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved