Tribun Lampung Selatan

Truk Barang Mulai Berdatangan di Pelabuhan Bakauheni

Memasuki H+5 pasca lebaran, arus penyeberangan truk barang di pelabuhan Bakauheni sudah mulai kembali berjalan.

Truk Barang Mulai Berdatangan di Pelabuhan Bakauheni
Tribunlampung.co.id/Dedi
Truk barang mulai mengalir di pelabuhan Bakauheni 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Memasuki H+5 pasca lebaran, arus penyeberangan truk barang di pelabuhan Bakauheni sudah mulai kembali berjalan. Truk angkutan barang sudah kembali bisa beroperasi.

Dari pantauan tribun pada selasa (11/6) ini, truk barang pun sudah mulai mengalir tiba di pelabuhan Bakauheni. Meski angkutan arus balik lebaran yang hendak kembali ke pulau Jawa juga masih ramai.

Hingga sore ini arus balik pemudik masih terus mengalir di pelabuhan Bakauheni. Meski jumlahnya sudah menurun jika dibandingkan dengan akhir pekan kemarin yang menjadi puncak arus balik.

Dari data angkutan lebaran PT. ASDP cabang Bakauheni hingga pukul 08.00 wib tadi pagi, jumlah pemudik yang telah kembali ke pulau Jawa sebanyak 632.231 orang. Masih tersisa sebanyak 270.447 yang belum kembali dari jumlah yang tiba dari pelabuhan Merak saat arus mudik lalu sebanyak 902.678 orang

Untuk kendaaan sepeda motor yang telah kembali sebanyak 60.368 unit. Masih tersisa 22.917 unit dari total jumlah kendaraan sepeda motor yang tiba dari pulau Jawa saat arus mudik lalu yang mencapai 83.285 unit.

Pembuatan SKCK di Mapolres Lampung Selatan Naik 150 Persen Pasca Lebaran

Sedangkan untuk kendaraan pribadi yang sudah kembali sebanyak 72.426 unit. Masih tersisa 28.044 unit dari total jumlah kendaran pribadi yang tiba dari pulau Jawa saat mudik lebaran lalu sebanyak 100.470 unit.

Untuk pemudik penumpang pejalan kaki yang telah kembali sebanyak 95.218 orang. Masih tersisa 32.774 orang dari penumpang pejalan kaki yang tiba dari pelabuhan Merak saat mudik lebaran lalu sebanyak 127.992 orang.

Untuk puncak arus balik terjadi pada minggu (9/6) akhir pekan kemarin. Dimana untuk pemudik yang kembali ke pulau Jawa mencapai 180.444 orang. Untuk sepeda motor sebanyak 21.231 unit. Kendaraan pribadi sebanyak 19.077 unit dan penumpang pejalan kaki sebanyak 25.968 orang.

Arus balik pemudik ini diperkirakan masih akan mengalir terus hingga akhir pekan mendatang. Pada siang hari hingga menjelang sore ini, arus balik pemudik yang tiba di pelabuhan Bakauheni masih mengalir ramai.

Ini terlihat dari masih membludaknya penumpang pejalan kaki di loket pembelian tiket penumpang. Sedangkan untuk arus kendaraan pemudik masih ramai. Namun antrian kendaraan tidak sepanjang akhir pekan lalu yang sempat mengalami antri kemacetan hingga 8 kilometer di jalinsum dan 2,5 kilometer di tol.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved