Tanggamus

Lantik 17 Pejabat Pemkab Tanggamus, Sekda Minta Pejabat Mengerti Bidang Tugasnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melantik 17 orang Pejabat

Lantik 17 Pejabat Pemkab Tanggamus, Sekda Minta Pejabat Mengerti Bidang Tugasnya
Ist
Pelantikan pejabat pemkab Tanggamus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melantik 17 orang Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, yang terdiri dari 2 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 1 orang Camat, 10 orang Pejabat Administrator serta 7 orang Pejabat Pengawas.

Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Setdakab Tanggamus, Selasa (11/6/19) ini, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.2/567/37/2019 Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari Jabatan Camat, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanggamus.

Serta dengan memperhatikan Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B.1831/KASN/6/2019 Tanggal 10 Juni 2019, perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Muhaimin Sastra Negara, S.Sos. sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Gigih Rudiansyah, SE. sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Erlan Deni Saputra, S.Sos. MM. sebagai Camat Kota Agung Barat, M.Gunawan, SE., MM.sebagai Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, serta Rita Aryanti, SE. sebagai Kepala Sub Bagian Pengembangan Potensi Daerah pada Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus.

Pelantikan pejabat pemkab Tanggamus
Pelantikan pejabat pemkab Tanggamus (Ist)


Dalam sambutannya, Sekda yang membacakan sambutan Bupati Tanggamus, mengatakan mutasi dan promosi tugas jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi Pemerintah, yang bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan, sebagai akibat dari perubahan nomenklatur OPD dan atau Pejabat yg telah memasuki masa purnabakti.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan dapat menjalankan amanah yang diberikan.

“Saya mewakili Ibu Bupati, mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Atas amanah yang diberikan kepada para pejabat semua, jalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Yang perlu disampaikan disini adalah perangkat daerah melaksanakan kebijakan dari Bupati yang terpilih sesuai dengan visi misinya.” Kata Sekda.

Sekda juga meminta para pejabat yang dilantik dapat mengerti apa yang menjadi bidang tugasnya.

“Saya mengharapkan pejabat yang baru dilantik dapat mengerti apa yang harus dipelajari yang menjadi bidang tugasnya, serta mengerti tugas apa yang menjadi prioritas pimpinan, mulai dari JPT maupun Pengawas,” ujarnya.

Sekda menambahkan agar para pejabat tanggap dengan issu strategis yang ada, serta mampu memberikan saran dan pendapat kepada pimpinan.

“Selanjutnya dalam memberikan saran pendapat terkait dengan issu strategis, harus memberikan saran langsung yang sesuai kepada Bupati dan Wabup. Jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan berikan contoh kepada pejabat- pejabat yang lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sekda juga menekankan pelaksanaan beberapa program pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

“Untuk Bappeda harus bersinergi terkait dengan akan dibangunnya Kawasan Industri Maritim (KIM). Begitu juga dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan, terus tingkatkan bidang pariwisata agar Kabupaten Tanggamus dapat terus menjadi nomor satu dari kabupaten-kabupaten yang lain dibidang pariwisata.

"Terkait apa yang disampaikan Bupati kemarin pada saat Halal Bil Halal bahwa yang menjadi Program 55 AKSI Bupati harus selesai tahun 2020 ini. Pimpinan sudah menggariskan bahwa 55 AKSI sudah menjadi harapan beliau kedepannya. Saya berharap kepada saudara-saudara yang telah dilantik, agar segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada OPD masing-masing"

"Ubah ‘mindset’ dan bisa melebur dengan JPT lainnya serta bisa bersinergi. Semoga Tanggamus akan lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Sekda.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, serta Camat se Kabupaten Tanggamus. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved