Tribun Metro

Pecah Kaca Mobil di Margodadi, CCTV Masjid Rekam Aksi Dua Pria

Siang bolong, dua pemuda lancarkan aksi modus pecah kaca mobil di halaman Kantor Kelurahan Margodadi, Metro Selatan.

Pecah Kaca Mobil di Margodadi, CCTV Masjid Rekam Aksi Dua Pria
ISTIMEWA
TERDUGA PELAKU - Dua pemuda yang diduga menjadi pelaku aksi pecah kaca mobil milik Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Kelurahan Margodadi Bhudi Asnawati. Aksi dua pemuda pada Senin (10/6) ini sempat terekam CCTV di masjid yang berada di lingkungan kelurahan tersebut. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Siang bolong, dua pemuda lancarkan aksi modus pecah kaca mobil di halaman Kantor Kelurahan Margodadi, Metro Selatan. Para pelaku berhasil menggasak tas berisi uang milik Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Kelurahan Margodadi Bhudi Asnawati.

Staf Kelurahan Margodadi Agustinawati menceritakan, aksi terjadi pada Senin (10/6). Saat kejadian, para pegawai sedang beraktivitas di dalam Kantor Kelurahan Margodadi. Pencurian diketahui sekitar pukul 11.30 WIB saat korban bersiap keluar makan siang.

Mercedes Benz Dipecah Kacanya, Uang Rp 150 Juta dan Sepucuk Pistol Raib

"Sebelum kejadian Bu Bhudi itu ambil kue di dalam mobil. Nah, pas ambil kue itu kaca mobil belum pecah. Itu sekitar pukul 10.30 WIB. Tapi pas mau makan, itu sudah pecah," jelasnya saat ditemui di Kelurahan Margodadi, Rabu (12/6). Korban kemudian mengetahui kaca belakang mobil sebelah kanan pecah.

Para pegawai langsung mengecek CCTV yang ada di masjid. Ternyata benar, terlihat dua pemuda mencurigakan sebagai tersangka pelaku pecah kaca tersebut. Keduanya membawa motor dan berhenti di depan masjid. Kemudian pelaku yang dibonceng turun.

"Itu ngambil dongkrak jalan ke arah mobil. Terus balik lagi ke motor ngambil pisau jalan ke arah mobil lagi. Kemudian balik lagi ke motor langsung kabur," ulasnya. Setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Metro Selatan.

VIDEO - 8 Tips Mencegah Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil

Adapun korban mengalami kerugian berupa tas yang di dalamnya berisi buku tabungan bank, KTP, ATM, dan sejumlah uang tunai. "Kita belum tahu perkembanganya seperti apa, karena Bu Bhudi juga belum masuk sampai sekarang, mungkin masih syok," tukasnya.

Pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan diduga dilakukan oleh pelaku yang berpengalaman. Pasalnya, terpantau dari CCTV gelagat kedua tersangka tidak mencurigakan.

Pelaku pun tercatat hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga kabur dari tempat kejadian. "Dari pakaian, gelagat, dan waktu mencurinya itu terlihat sudah profesional," tukas Kasi Pemerintahan Kelurahan Margodadi Margenta Zulfika.

Ditambahkannya, kedua pelaku cuma pakai kaos biasa, bukan seperti orang jauh. "Gelagatnya juga bukan seperti orang bingung, seperti sudah faham tempat. Dan cuma butuh waktu sekitar 10 menit dari masuk sampai kabur setelah memecahkan kaca," tuntasnya.

Proses Pengembangan 

Kasus tersebut saat ini tengah didalami Polsek Metro Selatan. Polisi telah mengumpulkan bukti-bukti berupa rekaman CCTV kedua pelaku.

Kapolsek Metro Selatan Ajun Komisaris Langgeng TS membenarkan peristiwa pencurian dengan modus pecah kaca di wilayah hukum setempat. Saat ini, pihaknya tengah melakukan proses pengembangan.

"Iya betul masih proses penyelidikan. Termasuk dengan para pelaku yang terekam CCTV itu masih kita cari tahu. Sementara ini belum ada yang kenal. Kalau ada yang mengenali pelaku, masyarakat bisa memberikan informasi ke kita," imbuhnya, Rabu (12/6).(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved