Gubernur Lampung Dilantik

Pelantikan Arinal-Nunik, Ini Harapan Para Petani di Lampung Selatan

Resmi dilantiknya gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi dan wakilnya Chusnunia Chalim oleh Presiden pada hari ini memberikan banyak harapan.

Pelantikan Arinal-Nunik, Ini Harapan Para Petani di Lampung Selatan
Ist
Pelantikan Arinal-Nunik di Istana Negara 

 Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Resmi dilantiknya gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi dan wakilnya Chusnunia Chalim oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu (12/6) di istana Negara, memberikan banyak harapan. Termasuk oleh para petani di Lampung.

Para petani di Lampung Selatan berharap gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih bisa melanjutkan pengembangan terminal agrobisnis Lampung yang ada di Gayam Penengahan Lampung Selatan.

Kondisi terminal agrobisnis Lampung tersebut selama 5 tahun terakhir seperti di kesampingkan. Padahal sudah cukup banyak fasilitas yang dibangun di kawasan tersebut. Namun tidak termaksimalkan pemanfaatannya.

“Kita harapkan pengembangan terminal agrobisnis di era gubernur paka Sjachroedin ZP bisa kembali dikembangkan,” terang Budi, seorang petani yang juga pelaku usaha hasil bumi.

Menurut dirinya, gubernur Lampung Arinal Djunaidi tentu paham dengan rencana pengembangan termina agrobisnis Lampung. Karena saat rencana pengembangan, beliau sudah berada di Pemprov Lampung.

“Belau kan sempat menjabat sebagai Sekda. SEbelumnya asisten di Pemprov tentu paham betul program pengembangan terminal agrobisnis Lampung,” kata Budi.

Data dan Fakta Pelantikan Arinal Djunaidi-Nunik Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Yayan, petani dan pelaku usaha hasil bumi lainnya. Para awal rencana pengembangannya di tahun 2013 silam. Terminal agrobisnis Lampung ini digadang-gadang akan menjadi penopang sistem logistik nasional (sislognas).

VIDEO Sah, Arinal-Nunik Dilantik Jadi Gubernur-Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024

“Bahkan bapak presiden Joko Widodo sewaktu masih menjabat sebagai gubenur DKI Jakarta juga sempat melakukan peninjauan ke kawasan terminal agrobisnis Lampung ini,” ujar dirinya.

Namun seiring pergantian tampuk kepemimpinan di Lampung. Pengembangan terminal Agrobisnis yang pembiayaannya rencananya akan menggandeng JICA ini juga redup. Bahkan kondisi terminal agrobisnis Lampung ini pun cukup memperihatinkan, meski sudah ada beberapa fasilitas yang dibangun di lokasi tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved