Tribun Lampung Selatan

Yuda Sukmarina Mundur dari Posisi Kadispar Lamsel, Ini Sosok Plt Penggantinya

Yuda Sukmarina mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Lampung Selatan.

Yuda Sukmarina Mundur dari Posisi Kadispar Lamsel, Ini Sosok Plt Penggantinya
Tribunlampung/Dedi
Kadisbudpar Lamsel Yuda Sukmarina 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Yuda Sukmarina mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Lampung Selatan.

Posisi yang ditinggalnya kini dijabat pejabat pelaksana tugas (plt) Rini Ariasih yang merupakan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Yuda Sukmarina mengajukan pindah tugas ke Pemerintah provinsi Lampung sejak akhir Mei 2019 lalu.

“Bu Yuda pindah tugas ke Pemprov Lampung. Beliau mengajukan pengunduran diri 31 Mei lalu. Beliau diminta oleh Gubernur Lampung Pak Arinal Junaidi untuk ke Pemprov Lampung,” terang Kepala Badan Kepegawaian, Diklat dan Pendidikan Daerah, Akar Wibowo, Rabu (12/6).

Menurut dirinya, Yuda Sukmarina diminta untuk membantu persiapan proses pelantikan gubernur dan wakil gubernur oleh Presiden Joko Widodo di Istana pada hari ini.

Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa Kembali Dipanggil KPK

Akar mengatakan posisi yang ditinggalkan oleh Yuda Sukmarina akan diisi oleh Rini Ariasih, Kadis PPPA selaku plt. Penunjukan plt ini tertuang dalam SPT nomor : 160/V 0/5/SP/2019 tertanggal 11 Juni 2019 kemarin.

Sementara itu Rini Ariasih, membenarkan dirinya ditunjung oleh plt bupati Lampung Selatan untuk mengemban amanah plt kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan kabupaten Lampung Selatan.

Hingga H+5 Lebaran, Tercatat 160 Ribu Unit Kendaraan Lewati Pintu Tol Bakauheni Selatan

“Sesuai dengan penunjukan dan tugas dari bapak plt bupati.  Saya ditugaskan menjadi plt kepala Dinas parawisata menggantikan bu Yuda yang pindah ke Pemprov,” kata dia.

Rini pun meminta dukungan kalangan media dalam membangun dan membangkitkan kembali sektor parawisata daerah kedepannya. Ia mengatakan sejauh ini belum berkomunikasi dengan Yuda Sukmarina terkait dengan program-program dinas parawisata di tahun 2019 ini.

H+6 Lebaran Pemudik Masih Ramai di Pelabuhan Bakauheni

“Saya belum berkomunikasi dengan bu Yuda dan juga staff di Dinas Parawisata. Bu Yuda masih sibuk dengan pelantikan gubernur/wakil gubernur Lampung di Jakarta,” terang dirinya.

Selama ini dinas Parawisata dan Kebudayaan kerap mendapatkan sorotan. Terutama terkait dengan pengembangan sektor parawisata daerah. Pengembangan sektor parawisata Lampung Selatan dinilai banyak kalangan tidak banyak mengalami pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir.

Tugas berat dari pengembangan parawisata daerah ini kian bertambah pasca terjadinya tsunami selat Sunda pada akhir tahun lalu. Mengingat beberapa objek wisata yang ada di pesisir juga terdampak tsunami. (Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved