Tribun Tulangbawang

19-20 Juni, 285 Calhaj Ikut Manasik Haji Tingkat Kabupaten  

Sebanyak 285 calon jamaah haji asal Kabupaten Tulangbawang segera mengikuti pembukaan pelaksanaan bimbingan manasik haji

19-20 Juni, 285 Calhaj Ikut Manasik Haji Tingkat Kabupaten  
Tribunlampung/Dedi
ILUSTRASI - Bupati Zainudin Hasan saat kegiatan manasik haji di masjid Bani Hasan, Rabu (4/7). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Sebanyak 285 calon jamaah haji asal Kabupaten Tulangbawang segera mengikuti pembukaan pelaksanaan bimbingan manasik haji di Aula Islamic Center Menggala, Tulangbawang.

Bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Tuba tahun 1440 H/2019 M itu rencananya akan dibuka dan dihadiri Bupati Winarti, Sekkab Tuba, Asisten I, Kepala Dinas, Kepala Kemenag Tuba, Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Tuba, ormas Islam, BPS BPIH, Ketua MUI, dan lainnya.

453 Calon Jemaah Haji Lampura Ikuti Manasik Haji

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Tuba Zainal Arifin menyatakan, bimbingan manasik haji dilaksanakan dalam dua tahapan.

Untuk tahapan tingkat kabupaten dilaksakanan selama dua hari, mulai 19-20 Juni 2019 bertempat di aula Islamic Center Menggala.

Sementara tahap kedua, manasik tingkat kecamatan akan dilaksanakan sebanyak 8 kali pertemuan dan ditempatkan di empat zona

Di antaranya, zona 1 di Kecamatan Menggala, Gedung Meneng, dan Dente Teladas di Masjid Zen Lukman pada 3-10 Juli 2019.

Adapun zona 2 meliputi Kecamatan Banjar Agung di Masjid Agung pada 26 Juni-3 Juli 2019.

Kemudian zona 3 meliputi Kecamatan Banjar Margo gabungan Gedung Aji, Penawar Aji, Meraksa Aji, dan Rawa Pitu di Aula Ponpes Nurul Ikhlas pada 4-11 Juli 2019.

"Kalau zona 4 di Kecamatan Penawar Tama gabungan Kecamatan Gedung Aji Baru, Rawajitu Selatan dan Rawajitu Timur di tempatkan di Masjid Bogatama pada tanggal 2 sampai 10 Juli 2019," terang Zainal, Kamis (13/6).

1.858 Calhaj Bandar Lampung Ikuti Manasik Haji

Biaya kegiatan (bimbingan manasik Haji) ini berasal dari Dana PKOH (Pengelolaan Keuangan Operasional Haji) dan DIPA Kemenag Tuba Tahun 2019.

Selama proses pendaftaran dan proses pelunasan biaya, ada dua calon haji yang meninggal dunia dari daerah ini.

Akan tetapi bisa langsung dilimpahkan nomor porsinya kepada ahli warisnya.
"Mereka akan diberangkat dari Tulangbawang ke Mekkah pada tanggal 2 dan 4 Agustus 2019," paparnya

Untuk mendampingi calon haji dari Kabupaten Tulangbawang dalam pelaksanaan ibadah haji sudah ditetapkan tiga petugas. Terdiri dari petugas menyertai jamaah (ketua kloter) M.Anshori, H.Kamran, Ice Malahani LW, Ahmad Rasihun dan Meri Gustia Rani. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved