Tribun Bandar Lampung

Halalbihalal PTPN, Oho: Makna Kekeluargaan Sikap Dasar dalam Bekerja

PTPN VII menggelar acara Halalbihalal Idul Fitri 1440 H di GSG Kantor Direksi, Kamis (13/6/19).

Halalbihalal PTPN, Oho: Makna Kekeluargaan Sikap Dasar dalam Bekerja
istimewa
HALALBIHALAL - PTPN VII menggelar acara Halalbihalal Idul Fitri 1440 H di GSG Kantor Direksi, Kamis (13/6/19) 

Halalbihalal PTPN, Oho: Makna Kekeluargaan Sikap Dasar dalam Bekerja

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG - PTPN VII menggelar acara Halalbihalal Idul Fitri 1440 H di GSG Kantor Direksi, Kamis (13/6/2019).

Direktur Utama PTPN VII M Hanugroho menekankan makna kekeluargaan sebagai sikap dasar dalam bekerja.

Dalam halalbihalal bertema Merajut Kekeluargaan dalam Membangun Semangat Baru untuk Kejayaan PTPN VII, .Oho, sapaan akrab M Hanugroho, meminta seluruh insan PTPN VII berlaku dan bertindak sebagai satu kesatuan yang saling melengkapi.

Oho, yang mendapat giliran menyampaikan sambutan setelah acara tausiah meneguhkan kembali isi ceramah yang disampaikan Dosen UIN Dr Triono.Yang antara lain mengedepankan 5T, menyangkut ta'aruf (saling mengenal), tafahum (saling mengenali), ta'awun (saling tolong), takaful (saling menjaga tanggung jawab), dan tasamuh (tepo sliro, saling menghormati dan toleransi).

PTPN VII Buka Posko Mudik di Tol Lampung Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

"Terima kasih Pak Ustaz telah memberi pencerahan kepada kami tentang makna terdalam kata kekeluargaan sebagaimana dalam tema acara kali ini. Bagi saya, dan seharusnya bagi kita semua insan PTPN VII, makna kekeluargaan harus menjadi fondasi utama agar kita menjadi produktif bersama," kata Hanugroho, dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (13/6/2019).

Hadir pada agenda saling bermaafan Direktur Operasional Husairi, Direktur Komersil Ahmad Sudarto, para direktur anak perusahaan, Kepala Bagian, Manajer Unit, dan ratusan karyawan.

Wow Tukang Ojek Sekaligus Operator Mesin di PTPN7 Dapat Harley Davidson dari Berkah Energi Pertamina

Sementara itu, Ustadz Triono dalam tausiyahnya mengatakan, meski dirayakan oleh umat muslim setelah sebulan berpuasa, halalbihalal membuka ruang untuk tasamuh atau toleransi kepada seluruh umat manusia.

Sebab, kata dia, relasi kemanusiaan bersifat universal. Ini fakta bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin, kedamaian bagi seluruh alam.

Mubalig bergelar doktor ini mengatakan, sebaik-baik teladan bagi kehidupan manusia adalah Rasulullah SAW.

Alquran sebagai kitab suci, kata dia, adalah garis-garis besar haluan hidup. Dari Qur'an, Allah kemudian memberi mandat kepada Muhammad sebagai Rasul untuk menerjemahkan menjadi laku atau gerak operasional. (Tribunlampung.co.id/ sulis setia m)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved