Kabar Bocah SD Bakar Teman Sendiri Dibantah Polisi, Ini Fakta Sebenarnya

Kabar mengenai bocah SD membakar teman sendiri di Pati, Jawa Tengah, ternyata tidaklah benar.

Kabar Bocah SD Bakar Teman Sendiri Dibantah Polisi, Ini Fakta Sebenarnya
Tribun Jateng
Kondisi Irul di ruang PICU RSUP Kariyadi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PATI - Kabar mengenai bocah SD membakar teman sendiri di Pati, Jawa Tengah, ternyata tidaklah benar.

Ini terungkap saat aparat kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, luka bakar yang diderita Moh Khoirul Muhaimin (10) bukan karena dibakar temannya, melainkan karena kelalaian.

Andi mengatakan, Khoirul terkena semburan api dari mercon bumbung akibat kekurang hati-hatian saat dimainkan.

"Jadi bukan karena dibakar oleh temannya, itu keterangan yang salah dan tolong diluruskan. Peristiwa itu murni kecelakaan akibat kelalaian. Jadi korban terkena semburan api dari mercon bumbung akibat kekurang hati-hatian mereka. Jadi tidak ada unsur sengaja dibakar seperti yang ramai di medsos," tegas Andi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (13/6/2019).

Bocah SD Bakar Teman Sendiri, Benarkah Karena Dendam?

Sebelumnya, informasi viral di media sosial menyebut pelajar kelas 4 SD asal Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu menderita luka bakar serius setelah dibakar oleh temannya.

Andi menjelaskan, dalam mengungkap kasus ini, tim Satreskrim Polres Pati telah berupaya melakukan klarifikasi terhadap para saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas juga telah melakukan pemeriksaan terhadap dua rekan korban yang masih di bawah umur berinsial HP dan RM. HP dan RM yang masing-masing duduk di bangku SD dan SMP merupakan tetangga korban.

"Kami amankan barang bukti berupa bambu yang telah dibuat menjadi mercon dengan cara dilubangi, minyak tanah dalam botol plastik, lilin serta ranting kayu. Korban bermain mercon bumbung bersama HP dan RM di halaman rumah nenek korban," kata Andi.

Diberitakan sebelumnya, nasib tragis dialami oleh pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) berumur 10 tahun di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Bocah kelas 4 SD tersebut menderita luka bakar serius pada bagian wajah, tangan, serta kaki setelah diduga dibakar oleh teman bermainnya.

Korban yaitu Moh Khoirul Muhaimin asal Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati saat ini mendapatkan perawatan intensif di RSUP dr Kariadi, Semarang.

Bocah yang akrab dipanggil irul tersebut, mengalami syok dan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Kini anak saya syok dan kesakitan di ICU akibat mengalami luka bakar serius pada wajah, tangan, dan kaki. Kami masih berjaga di RSUP Kariadi Semarang," kata Masruin (45), ayah Irul saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (13/6/2019). (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocah Diduga Dibakar Temannya, Polisi Ungkap Fakta Berbeda" 

Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved