Tribun Tulangbawang Barat

Ulah Dua Pejabat Pemkab Tulangbawang Barat Bikin Bupati Umar Ahmad Geram, Polisi Angkat Bicara

Ulah Dua Pejabat Pemkab Tulangbawang Barat Bikin Bupati Umar Ahmad Geram, Polisi Angkat Bicara

Ulah Dua Pejabat Pemkab Tulangbawang Barat Bikin Bupati Umar Ahmad Geram, Polisi Angkat Bicara
ISTIMEWA
Dua Pejabat Pemkab Tulangbawang Barat menaiki cangkang kura-kura hidup di di Taman Kura-kura Agrowisata Tiyuh (Desa) Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad geram dengan ulah dua pejabat Pemkab Tulangbawang Barat yang menginjak punggung kura-kura di tempat penangkaran.

Umar bersikap menyusul mencuatnya pemberitaan di beberapa media terkait foto kedua pejabat yang menaiki punggung kura-kura.

Bupati Umar menyesali ulah dua pejabat Pemkab Tulangbawang Barat dan memberikan teguran keras kepada kedua pejabat tersebut.

"Tindakan dua kepala dinas ini tidak disarankan untuk menganiaya satwa liar, namun demikian hal tersebut sangat disesalkan. Saya meminta agar tidak mengulangi perilaku tak pantas tersebut,” kata Umar, Kamis (13/6/2019).

Dalam pemberitaan beberapa waktu lalu, diketahui, dua pejabat tersebut menaiki punggung kura-kura di Taman Kura-kura Agrowisata Tiyuh (Desa) Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat.

Kedua pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ahmad Hariyanto bersama Kepala Dinas Perikanan Hidarsan.

Umar menegaskan, perilaku kurang terpuji dua pejabat tersebut dianggap tidak sesuai dengan program pemerintah daerah yang mengedepankan kelestarian lingkungan hidup dan satwa.

KSKP Amankan Tujuh Ekor Kura-kura Tanpa Dokumen

Pasalnya, menurut Umar, saat ini Pemkab Tulangbawang Barat memiliki program unggulan yang bertujuan untuk kelestarian lingkungan hidup dengan membuat taman tempat penangkaran kura-kura.

"Pemkab Tulangbawang Barat sedang berupaya menggaet kunjungan wisatawan ke Tulangbawang Barat secara perlahan, tentunya itu membutuhkan sejumlah upaya untuk mengoptimalkan objek wisata yang ada," paparnya.

Untuk itu, Umar berharap kepada seluruh pejabat, aparatur, dan masyarakat dapat menyukseskan program-program tersebut.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved