Tribun Lampung Selatan

18 Kasus Lakalantas di Mudik Lebaran 2019, Terbanyak di Jalan Tol dengan Korban Tewas 8 Orang

Pada mudik lebaran 2019 ini terjadi peningkatan kasus lakalantas di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

18 Kasus Lakalantas di Mudik Lebaran 2019, Terbanyak di Jalan Tol dengan Korban Tewas 8 Orang
Tribunlampung.co.id/Dedi
Arus balik pemudik lebaran 2019 di pelabuhan Bakauheni 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pada mudik lebaran 2019 ini terjadi peningkatan kasus lakalantas di wilayah hukum polres Lampung Selatan. Dimana untuk kasus lakalantas ini terbanyak terjadi di Jalan tol.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatkaan selama mudik lebaran tahun ini tejadi 18 kasus lakalantas dengan 8 orang meninggal dunia. Jumlah ini, kata dia, meningkat 50 persen dari tahun sebelumnya.

“Memang untuk kasus lalakantas tahun ini ada peningkatan jika dibandingkan tahun lalu,” terangnya seusia menggelar ekpose ungkap kasus pembunuhan di mapolres Lampung Selatan, jumat (14/6).

Mantan Kapolres Pesawaran itu mengatakan, tingginya animo masyarakat yang melalui jalan tol pada mudik lebaran tahun ini juga berkorelasi dengan jumlah kasus lakalantas di jalan tol.

“Sebagian besar kasus lakalantas yang terjadi selama mudik lebaran ini di jalan tol. Ada yang kecelakaan tunggal, ada juga yang kecelakaan beruntun,” terang AKBP M. Syarhan.

Dirinya mengatakan untuk pelayanan mudik lebaran tahun ini berjalan lancar. Untuk arus mudik relative lancar, karena Bakaheni hanya menerima limpahan pemudik dari pulau Jawa yang hendak melanjutkan perjalannya.

Ada penumpukan/kemacetan justru terjadi pada saat arus balik. Hal ini terang dirinya, dikarenanya masa libur pasca lebaran yang lebih singkat jika dibandingkan sebelum lebaran.

Serta juga kehadiran jalan tol yang membuat arus kedatangan kendaraan ke pelabuhan Bakauheni jauh lebih cepat. Ditambah, ujarnya, kehadiran dermaga eksekutif di Bakauheni. Dimana banyak pemudik yang menggunakan kendaraan ingin memilih dermaga eksekutif.

Pemuda Bawa Pisau Cegat Mobil Melintas, Pelaku Menyerah Setelah Para Penumpang Mobil Bertindak

Sehingga terjadi antrian untuk ke dermaga eksekutif yang jumlah dermaga untuk pelayanannya saat ini hanya ada 1 dermaga.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved