Gubernur Lampung Dilantik

Arinal Janji Bakal Terjun ke Lapangan Bersama Bupati, Boytenjuri Ingatkan Soal Ini

Laksanakan serah terima jabatan, Gubenur Lampung janji akan terjun ke lapangan langsung bersama Bupati.

Arinal Janji Bakal Terjun ke Lapangan Bersama Bupati, Boytenjuri Ingatkan Soal Ini
Tribunlampung.co.id/Hanif
Sertijab Gubernur-Wakil Gubernur Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Laksanakan serah terima jabatan, Gubenur Lampung janji akan terjun ke lapangan langsung bersama Bupati.

Hal ini diungkapkan Gubenur Lampung Arinal Djunaidi saat Serah Terima Jabatan Gubenur dan Wakil Gubenur Lampung masa jabatan tahun 2019-2024 di Ruang Keratun Lt III Kantor Gubenur, Jumat 14 Juni 2019.

"Wakil Gubenur akan di kantor dan saya akan di lapangan bersama dengan Bupati," serunya saat memberi sambutan.

Arinal menyebutkan bahwa sebagian besar mayarakat dipedesaan menggantungkan hidupnya pada pertanian.

"Sebagai sarjana pertanian, mari kita bangun ekonomi berbasis pertanian kreatif. Masak jadi Gubenur tidak menjadi lebih baik dengan kebijakan-kebijaka baru," ketus Arinal.

Sementara itu, Deputi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Boytenjuri yang juga sebagai PJ Gubenur Lampung mengingatkan kepada Gubenur dan Wakil Gubenur Lampung adanya tugas berat menanti.

"Saya ingatkan di depan sudah menunggu tugas yang berat," ujarnya.

Lanjutnya tugas berat ini pertama terkait penerimaan anggaran 2019 yang kedepan harus lebih sehat dan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat luas.

"Kedua menyusun APBD 2019, paling lambat bulan Desember dan paling cepat perubahan bulan September ini harus ada kerja keras. Belim lagi kewajiban disusunnya rencana pembangunan jangka menengah," tandasnya.

Dalam Serah Terima Jabatan Gubenur dan Wakil Gubenur Lampung masa jabatan tahun 2019-2024 dihadiri oleh Gubenur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim, istri Gubernur Lampung Ny. Riana Sari Arinal, suami Wakil Gubernur Lampung, Erry Ayudhiansyah, Deputi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Boytenjuri, dan pejabat forkopinda lainnya.

Sementara mantan Gubenur Lampung dan Wakil Gubenur 2014-2019, Ridho Ficardo - Bachtiar Basri tidak hadir dalam serah terima jabatan ini.

Serah terima jabatan ini dilakukan dengan penyerahan surat keputusan secara simbolis antara Boytenjuri kepada Arinal Djunaidi. (Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved