Tribun Tulangbawang

Diduga Tersambar Petir, Wanita 45 Tahun Meninggal di Persawahan

Polsek Rawajiitu Selatan mengidentifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) peristiwa tewasnya wanita yang terjadi Rabu (12/6)

Diduga Tersambar Petir, Wanita 45 Tahun Meninggal di Persawahan
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi. 5 Remaja Meninggal Akibat Tenggelam Saat Berenang di Pantai Lampung Selatan. 

Diduga Tersambar Petir, Wanita 45 Tahun Meninggal di Persawahan

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAWAJITU - Polsek Rawajiitu Selatan mengidentifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) peristiwa tewasnya wanita yang terjadi Rabu (12/6), sekitar pukul 14.00 WIB. Peristiwa terjadi di areal persawahan di Kampung Sidang Iso Mukti, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Mesuji..

"Identitas korban diketahui bernama Supatemi (45), warga Jalan Manggis, Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang," ujar Kapolsek Rawajitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi, Jumat (14/6).

Kejadian bermula saat korban berangkat dari rumahnya pada Rabu (12/6), sekitar pukul 07.00 WIB, untuk mengambil upahan menanam padi di sawah milik Kitin (45), berprofesi tani, warga Kampung Sidang Iso Mukti.

Babinsa Imbau Warga Rawajitu Jaga Situasi Damai

Sekitar pukul 14.00 WIB, hujan mulai turun sehingga korban dan beberapa pekerja lainnya menghentikan kegiatan karena takut tersambar petir. Lalu korban menuju ke pinggir sawah untuk bersih-bersih badan.

"Di saat itu muncul kilat yang menyambar korban dan mengakibatkan korban jatuh. Pekerja lainnya yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban dan membawanya pulang ke rumah," ungkap Iptu Junaidi.

Perbaikan Jalan Simpang Penawar-Rawajitu, Pusat Gelontorkan Rp 40 M

Sesampainya korban di rumah, kerabat korban memanggil petugas medis. Hasil pemeriksaan media menyatakan korban meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis, didapati luka bakar sambaran kilat pada tubuh korban, tepatnya di bagian kepala sebelah kiri dekat dahi. Korban diduga tewas lantaran tersambar petir. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved