Tribun Metro

DPRD Metro Dukung Relokasi PKL demi Penataan Pasar

Komisi II DPRD Kota Metro mendukung rencana relokasi pedagang di tempat penampungan sementara Pasar Cenderawasih sebagai upaya penataan pasar

DPRD Metro Dukung Relokasi PKL demi Penataan Pasar
TribunLampung/Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro tinjau lantai dua Pasar Cendrawasih 

DPRD Metro Dukung Relokasi PKL demi Penataan Pasar

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi II DPRD Kota Metro mendukung rencana relokasi pedagang di tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Cenderawasih, sebagai upaya pemerintah untuk penataan pasar.

"Prinsipnya rencana penataan pasar ini untuk keindahan kota. Apalagi ini kan sudah lama. Jika tidak terjadi sengketa pasca pembangunan Metro Mega Mall, sudah tentu relokasi dilakukan sejak dulu kan," terang Sekretaris Komisi II DPRD Kota Metro Yulianto, Jumat (14/6).

Pairin Janjikan Relokasi Pedagang Pasar Cendrawasih Kota Metro Tetap Tanggal 19 Juni Besok!

Menurutnya, dalam penataan pemerintah juga sudah menyiapkan lokasi baru bagi pedagang, tepatnya di lantai II Pasar Cenderawasih.

PKL Tak Kebagian Lapak Usul Buka Dagangan di Lantai I Pasar Cendrawasih

Meski begitu, pihaknya meminta agar proses penataan dapat dilakukan dengan baik. Sehingga pedagang maupun pembeli lebih mudah untuk melakukan aktivitas jual beli.

Ditambahkannya, penataan pasar dilakukan untuk menyiapkan lokasi parkir. "Selama ini kan banyak pembeli yang parkir di badan jalan. Nah kalau pedagang di TPS ini sudah pindah, lokasinya bisa untuk parkir, toilet umum dan fasilitas lainnya," paparnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved